BI Kalsel Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Investasi

Sekretaris Daerah Kalsel, Abdul Haris (tiga kiri) memberikan penjelasan mengenai Investasi Daerah Kalsel di kantor perwakilan Bank Indonesia Kalsel, Banjarmasin, Rabu (15/1/2020). MC Kalsel/Ar

Sesuai instruksi Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang menginginkan penguatan iklim investasi harus lebih didorong dan dikembangkan lagi, baik di sektor mana saja.

“Melalui Forum Koordinasi ini akan kita evaluasi yang sesuai dengan daerah masing-masing Kab/Kota yang akan dikembangkan” kata Sekretaris Daerah Kalsel, Abdul Haris kepada awak media di kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalsel, Banjarmasin, Rabu (15/1/2020).

Haris mengajak Pemerintah Kab/Kota dan instansi terkait agar bersama-sama mengelola potensi yang ada di Kalsel.

“Kelola potensi Kalsel bersama, sehingga keuntungan akan berinplikasi pada pertumbuhan ekonomi kesejahteraan rakyat di daerah” ujar Haris.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalsel, Herawanto menambahkan potensi daerah Kalsel harus lebih dikembangkan lagi.

Persyaratan untuk bisa dikembangkan lagi, tentunya harus melihat sumber-sumber pertumbuhan yang ada seperti batubara perlu dicari substitusinya.

Sumber pertumbuhan baru agar bisa juga didorong, lanjut Herawanto, tetapi untuk bisa mendorong pertumbuhan baru harus memiliki persyaratan diantaranya sarana prasarana.

Selain itu, investor harus juga kita undang agar mereka bisa tertarik untuk bisa berinvestasi di Kalsel. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan