Jelang Haul Guru Sekumpul, PUPR Kalsel Selesaikan Pelebaran Dua Jembatan Kurangi Kemacetan

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar saat ditemui usai acara Apel Hari Bakti PUPR ke-74 dengan tema Sigap Membangun Negeri Untuk Indonesia Maju di halaman kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Selasa (3/12/2019). MC Kalsel/tgh

Untuk mengurangi kemacetan pada Haul Guru Sekumpul, Dinas PUPR Kalsel terus berupaya merampungkan pelebaran dua unit jembatan.

“Saya sangat optimis penyelesaian pelebaran dua unit jembatan tempat waktu agar nantinya menjelang Haul Guru Sekumpul ke-15, tidak terjadi kemacetan nantinya,” ucap Kepala Dinas PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar saat ditemui usai acara Apel Hari Bakti PUPR ke-74 dengan tema Sigap Membangun Negeri Untuk Indonesia Maju di halaman kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Selasa (3/12/2019).

Menurutnya, jembatan sudah dilakukan pelebaran dari lebar 3 meter, sekarang jadi 7 meter. Karena Ada dua titik pelebaran jembatan yang tengah dikerjakan yaitu di area Bincau dan Jalan Pendidikan dan pelaksanaan ditargetkan selesai akhir tahun.

Selain pelebaran jembatan, akses jalur alternatif lainnya menuju Sekumpul seperti di Mataraman dan Sungai Ulin juga masih dalam tahap penyelesaian.

“Akses menuju Haul Guru Sekumpul kita alokasikan di tahun depan. Kita sudah anggarkan melalui dana DAK (Dana Alokasi Khusus),” ungkapnya.

Dengan anggaran sekitar Rp40 miliar, PUPR Kalsel menargetkan pembangunan 3 unit jembatan. “Saat ini, pihaknya melakukan persiapan untuk lelang agar pembangunan bisa dimulai pada awal tahun,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan