Ajang Olahraga Otomotif Internasional Mampir Di Kalsel

Seorang rider melewati medan pada ajang kejuaraan uncle hard enduro di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Jum’at (22/11/2019). MC Kalsel/tgh

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali membuka secara resmi kejuaraan uncle hard enduro 2019 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Jum’at (22/11/2019).

Pembukaan ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Menpora yang didampingi langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Kapolda, Danrem, dan pejabat lainnya.

Zainudin mengucapkan terimakasih, atas terselenggarannya acara ini dengan baik dan kerjasama, partisipasi semua pihak, termasuk pemerintah, panitia serta masyarakat Kalimantan Selatan. “Ini merupakan kegiatan yang luar biasa,” ujarnya.

Lanjut ia mengungkapkan kejuaraan internasional ini sekaligus menjadi ajang promosi wisata daerah. Tentunya, dengan ajang ini bisa mendongkrak wisatawan yang akan berkunjung ke Kalimantan Selatan. Menpora berharap kejuaraan otomotif ini bisa terlaksana di kemudian hari.

“Ia sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Tentunya ini sangat inisiatif. Karana ini kegiatan pertama. Saya harap kegiatan seperti ini akan terlaksana untuk berikutnya. Kita tahu bersama, medannya sangat luar biasa, ini membuat kita menjadi semangat,” ungkapnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, secara resmi membuka kejuaraan uncle hard enduro 2019 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Jum’at (22/11/2019). MC Kalsel/tgh

Sementara itu Sahbirin Noor berharap kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini bisa memberi hiburan kepada masyarakat Kalimantan Selatan.

“Mudah-mudahan ini bisa memberikan hiburan untuk masyarakat Kalimantan Selatan serta dapat membangkitkan perekonomi Kalsel khususnya di Kiram Park,” katanya.

Kejuaraan uncle hard enduro 2019 diikuti dari berbagai negara yaitu Indonesia, Italia, Austria, Australia, Iran, Belanda, Jerman, Kanada, Inggris, New Zealand, Rumania, Afrika Selatan, Singapura, dan Perancis, para rider berlomba menunjukkan kebolehannya dengan melewati beberapa medan yang cukup sulit. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan