YBM PLN UIKL Kalimantan Berbagi Sembako Peringati Hari Listrik Nasional

Wakil Walikota Banjarbaru, Dermawan Jaya (kiri) menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada pekerja taman Disperkim Kota Banjarbaru di Halaman Disperkim Kota Banjarbaru, Selasa (29/10/2019). MC Kalsel/Jml

Memperingati Hari Listrik Nasional ke-74, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN PERSERO UIKL Kalimantan membagikan 1000 paket sembako kepada kaum duafa dan pekerja taman Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarbaru, Selasa (29/10/2019).

Pembagian paket sembako tersebut merupakan hasil kerjasama antara YBM PT PLN PERSERO UIKL Kalimantan dengan forum Komunitas Anggota Luar Biasa KSR-PMI Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru.

Ketua YBM PT PLN PERSERO UIKL Kalimantan, Akhmad Riadi menjelaskan selain hasil dari kerjasama dengan KSR-PMI ULM Banjarbaru, 1000 paket sembako tersebut juga berasal dari hasil zakat pegawai PT PLN PERSERO UIKL Kalimantan yang disalurkan melalui YBM.

“Selain berbagi sembako, sebelumnya kami juga telah memberikan pembekalan memandikan jenazah perempuan di semua kelurahan di Kota Banjarbaru,” kata Riadi.

Pembekalan tersebut, lanjutnya, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana tata cara memandikan jenazah perempuan.

“Melihat kondisi sekarang yang cukup susah untuk menemukan orang yang paham dengan tata cara memandikan jenazah perempuan ini, apalagi jika ada sanak keluarga kita yang meninggal,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Walikota Banjarbaru, Dermawan Jaya mengaparesiasi gerakan yang dilakukan oleh YBM PT PLN PERSERO UIKL Kalimantan dengan KSR-PMI ULM Banjarbaru.

Menurutnya, pembagian 1000 paket sembako tersebut merupakan bentuk sedekah PLN kepada kaum duafa dan pekerja taman Disperkim Kota Banjarbaru yang selama ini telah membantu menciptakan Kota Banjarbaru yang hijau dan asri.

“Kami merasa beruntung atas kehadiran PLN di Kota Banjarbaru, perhatian PLN sangat besar kepada berbagai lini, seperti petugas pertamanan, dan kaum duafa di Kota Banjarbaru,” kata Dermawan.

Orang normor dua di Kota Idaman tersebut juga turut mendoakan agar sedekah yang dilakukan oleh YBM PT PLN PERSERO UIKL Kalimantan beserta KSR-PMI ULM Banjarbaru membawa berkah tersendiri bagi seluruh jajarannya.

“Insya Allah sedekah ini memperbanyak rezeki, membangun silaturahmi dengan pekerja taman di Kota Banjarbaru,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Disperkim Kota Banjarbaru, Muriani mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh YBM PLN UIKL Kalimantan kepada pekerja taman Disperkim Kota Banjarbaru.

“Hari ini ada 98 orang pekerja taman yang mendapat bantuan paket sembako dari PLN, tidak melihat dari nilainya namun perhatian yang diberikan kepada pekerja kami sungguh sangat berarti,” jelas Muriani.

Lebih jauh, Muriani berharap dengan pemberian sembako tersebut bisa memotivasi serta meningkatkan kinerja pekerja taman Disperkim Kota Banjarbaru.

“Mudah-mudahan termotivasi bekerja lebih baik lagi, karena kerja mereka dihargai oleh pihak lain,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan