Petugas IB dan PKb Kalsel Ikuti Penilaian Nasional

Foto bersama di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab Tanah Laut
Rabu (23/10/2019). Disbunnak Kalsel/MC Kalsel

Tim Penilai Pusat dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan melakukan Penilaian Petugas Reproduksi Berprestasi Tingkat Nasional kategori Inseminasi Buatan (IB) dan Pemeriksaan Kebuntingan (PKb) di Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah Laut, Rabu (23/10/2019).

Dalam pelaksanaanya, Tim Penilai Pusat didampingi Kepala Seksi Pembibitan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel, Kepala Seksi Perbibitan Ternak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab Tanah Laut serta Kepala Bidang Peternakan dan Kepala Seksi Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Banjar.

Dua orang petugas dari Kalsel berhasil masuk nominasi yaitu Edi rahman, Petugas IB Kabupaten Tanah Laut dan Supriyono, Petugas PKb Kabupaten Banjar.

Kepala Seksi Pembibitan Disbunnak Kalsel, Hamidah menjelaskan penilaian dan penetapan nominasi didasarkan pada laporan pelayanan yang masuk dalam sistem Kesehatan Hewan Nasional (Isikhnas) pada periode 1 Januari 2018 sampai dengan 31 Agustus 2019 untuk selanjutnya dilakukan verifikasi dan penilaian lapangan oleh Tim Penilai Pusat.

“Verifikasi dan penilaian lapangan yang dilakukan meliputi tes wawancara dan praktek langsung,” ucapnya.

Hamidah berharap perwakilan dari Kalsel tersebut mampu meraih juara mengingat posisi keduanya saat ini sudah berada di lima besar nasional.

“Semoga perwakilan Kalimantan Selatan ini dapat menyabet juara dimana posisi peringkat mereka saat ini sudah berada di 5 besar secara nasional,”. harapnya. (han/nakkes/Disbunnak Kalsel/MC Kalsel)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *