Melihat Perkembangan Itik di Balangan

Monitoring dan evaluasi kegiatan “Bekerja” di Kabupaten Balangan, Kamis (24/10/2019). Disbunnak Kalsel/MC Kalsel

Tim dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalimantan Selatan, Balai Inseminasi Buatan Daerah dan Dinas Pertanian Kabupaten Balangan melaksanakan monitoring dan evaluasi kegiatan “Bekerja” di Kabupaten Balangan, Kamis (24/10/2019).

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk melihat perkembangan itik yang telah didistribusikan pada 24 Agustus dan 3 September 2019, baik itu secara fisik maupun secara kuantitas apakah berkembang dengan baik.

Terkait pakan, salah seorang anggota tim, Berthina mengimbau agar peternak bisa mensiasati ketersediaan pakan yang terbatas.

“Kita membimbing supaya peternak bisa kreatif dalam menyelesaikan masalah pakan. Ada juga peternak yang telah berpengalaman beternak itik, berani berkorban membeli pakan tanpa menjual itik yang ada,” ujarnya

Untuk keadaan kandang, ada beberapa yang di bangun di pinggir sungai dan untuk menjangkaunya harus menuruni jalan setapak yang curam. Namun hal itu tidak mengurangi semangat tim maupun peternak untuk mengembangkan usaha tersebut.

“Semoga dengan motivasi yang besar dari para RTMP di Kabupaten Balangan, program “Bekerja” bisa berhasil meningkatkan kesejahteraan dan konsumsi gizi mereka melalui protein hewani,” tutupnya. han/nakkes/Disbunnak Kalsel/MC Kalsel

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *