Disbunnak Kalsel Evaluasi Program Bekerja di Kotabaru

Monitoring dan Evaluasi kegiatan “Bekerja” di Kecamatan Hampang Kab Kotabaru, Kamis (24/10/2019). Disbunnak Kalsel/MC Kalsel

Tim dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalimantan Selatan dan Balai Inseminasi Buatan Daerah melakukan Monitoring dan Evaluasi kegiatan “Bekerja” di Kecamatan Hampang dan Kelumpang Hulu, Kab Kotabaru, Kamis (24/10/2019).

Di Kecamatan Hampang ada tiga desa yang dipantau yaitu Desa Hampang, Limbungan dan Lalapin .

Di Desa Hampang secara umum menunjukkan perkembangan yang bagus, dimana itik dalam keadaan sehat dan berkembang.

Ibu Siti selaku PPL di desa tersebut menyampaikan bahwa harapan dari para RTMP ada pelatihan untuk membuat telur asin dari telur yang di hasilkan itik-itik mereka.

“Mereka menginginkan pelatihan pengolahan, tentu ini motivasi yang bagus untuk berkembang,” ungkapnya.

Sedangkan di Desa Limbungan dan Lalapin ada beberapa RTMP yang itiknya mengalami kematian sekitar 2 sampai 6 ekor yang disebabkan kelumpuhan dan dimangsa biawak.

Di Kecamatan Kelumpang Hulu monitoring di lakukan di Desa Sungai Kupang. Secara umum itik disana dalam kondisi sehat dan berkembang dengan baik. Menurut informasi dari staf Kecamatan Kelumpang Hulu, Fadly, tinggal bantuan obat-obatan berupa vitamin yang belum didistribusikan. “Insya Allah menurut infonya vitamin akan didistribusikan pada minggu ini,” ujarnya. han/nakkes/Disbunnak Kalsel/MC Kalsel

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *