Upaya Hemat Pengadaan

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Biro Perlengkapan Setda Prov Kalsel, Khairil Anwar

Banjarbaru, Guna menerapkan penghematan dalam melakukan tender atau pengadaan, Biro Perlengkapan dan Layanan Pengadaan Barang Jasa Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan lakukan Konsolidasi bersama pejabat atau pengelola pengadaan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Dafam Hotel Banjarbaru, Kamis (3/10/2019).

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, Khairil Anwar menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut atas kerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

“Kerja sama ini terkait dengan konsolidasi pengadaan barang dan jasa, maksudnya konsolidasi ini adalah untuk penghematan, misalnya ada paket-paket pekerjaan yang sejenis itu bisa disatukan, bisa dilaksanakan satu kali tender saja”, Ujarnya.

Selanjutnya, konsolidasi ini pula, nantinya akan didapatkan harga yang sama. Maksudnya harga tidak akan berbeda-beda lagi, misalnya membeli ATK kertas, sesama semua dinas harganya satu tidak berbeda-beda.

“Kita harapkan kegiatan ini akan berlanjut, tentunya juga kita mengharapkan pemahaman para pejabat di Lingkup Pemprov Kalsel terhadap pengadaan barang jasa. Sehingga pengadaan barang menjadi lebih efektif, artinya kita bisa menekan biaya tidak terlalu tinggi dan juga untuk dari sisi pemahaman yang paling penting yakni memahami prinsip-prinsip pengadaan barang dan jasa terutama konsolidasi pengadaan,” harap Khairil.

Terkait tema pada pertemuan ini, konsolidasi pengadaan dianggap penting. Sebab di lingkungan Provinsi Kalimantan Selatan Kalimantan Selatan sendiri, untuk kosolidasi pengadaan barang jasa belum terlaksana, sehingga pihak Biro Perlengkapan Prov Kalsel sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh LKPP ini. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *