Sekretariat DPRD Kalsel Pastikan Pemilu dan Pilkada 2024 Bisa Kondusif

Plt Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini. MC Kalsel/Ar

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendukung penuh Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 agar bisa terlaksana dengan kondusif.

“DPRD memiliki peran untuk memastikan dan menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilu dan Pilkada 2024 di Kalsel nantinya,” kata Plt Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini, Banjarmasin, Senin (31/10/2022).

Jaini mengatakan, beberapa waktu lalu dari 24 hingga 26 Oktober 2022 menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) dan Asosiasi Sekretaris DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ASDEPSI) dengan tema Peran ADPSI dalam rangka Menciptakan Situasi yang Kondusif Menjelang Pemilu Serentak 2024 yang digelar di Jakarta.

“Dari hasil Rakor itu, kami dapat memastikan bahwa penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada yang dilaksanakan 2024 bisa terciptanya suasana kondusif menjelang pesta demokrasi di Kalsel,” ucap Jaini.

Jaini mengutarakan, sukses Pemilu dan Pilkada merupakan tanggung jawab bersama, termasuk ketersediaan sumber daya manusia, keamanan dan pendidikan politik.

“Maka dari itu, keterlibatan dari masyarakat juga sangat diperlukan. Apabila kita kerjakan bersama maka wajah demokrasi akan semakin baik,” ungkap Jaini.

Jaini pun mengatakan, harmonisasi Pemerintah Provinsi Kalsel bersama DPRD telah berjalan dengan baik dan terus memantapkan langkah untuk melanjutkan proses pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan.

“Sehingga pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 bisa kondusif karena dari mereka bisa mengakomodir kebutuhan pembangunan daerah,” kata Jaini. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai