275 Pelajar Terima Bantuan GNOTA Banjarmasin

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina (kiri) Menyerahkan bantuan kepada seorang siswa penerima bantuan di SDN Teluk Dalam 1 Banjarmasin, Jum’at (6/9/2019) pagi. MC Kalsel/Jml

Sebanyak 275 pelajar tingkat Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama menerima bantuan dari Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Banjarmasin, Jum’at (6/8/2019) pagi.

Pemberian bantuan GNOTA yang berpusat di SDN Teluk Dalam 1 ini diserahkan langsung oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Ketua GNOTA Banjarmasin, Siti Wasilah.

Pada kesempatannya Ibnu menjelaskan, anak-anak penerima bantuan GNOTA dengan latar belakang ekonomi keluarga kurang mampu ini sebelumnya sudah terdata di Kecamatan Banjarmasin Tengah.

“Terima kasih kepada GNOTA Kota Banjarmasin dan para seluruh donatur yang sudah membantu anak-anak kita untuk memenuhi kelengkapan belajar mereka” kata Ibnu.

Sementara itu, Ketua GNOTA Banjarmasin, Siti Wasilah mengatakan bantuan GNOTA ini diberikan kepada anak-anak yang belum terhimpun oleh bantuan lainnya yang ada di sekolah.

“Jadi kita betul-betul menyeleksi dari nama, dan data sekolah dengan harapan bisa memberikan bantuan kepada anak-anak yang belum terhimpun bantuan dari sekolahnya” jelas Siti.

Untuk mengumpulkan bantuan ini, lanjutanya, GNOTA bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), lembaga, atau perorangan yang bersedia menjadi donatur. “Kemudian kita salurkan bantuan tersebut sesuai dengan data tadi secara rutin setiap tahunnya” imbuhnya.

Sebagai tambahan, 275 anak penerima bantuan GNOTA ini dibagi menjadi dua yakni 200 siswa dari 10 SD di Kota Banjarmasin dan 75 orang siswa dari 5 SMP di Kota Banjarmasin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan