Rapat Koordinasi Penanganan Banjir di Kalsel, Pasokan BBM Terus Disuplai

Pemprov Kalsel melakukan koordinasi dalam perkembangan penanggulangan bencana banjir melalui Video Conference, Rabu (27/1/2021).

Pemprov Kalsel menggelar koordinasi melalui video conference untuk melaporkan perkembangan penanggulangan bencana banjir.

Rapat Koordinasi kali ini dipimpin oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Kalsel, Sahrudin dan didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai.

Terkait bantuan untuk BBM, pihak Pertamina oleh Sales Area Manager (SAM) Kalselteng, Drestanto menyampaikan bahwa bantuan untuk BBM terus dimaksimalkan untuk suplai ke daerah Hulu Sungai.

“Kami memberikan tambahan suplai, setiap hari ada lima mobil tangki diperbantukan dari Balikpapan untuk Kabupaten Balangan dan Tabalong, sedangkan dari Banjarmasin, setiap hari kami tambahkan mobil tangki antara 15 sampai 20 unit ke arah daerah Hulu Sungai,” ujar Drestanto, Rabu (27/1/2021).

Sedangkan laporan dari BPBD kabupaten kota lainnya, Kepala BPBD Kabupaten Balangan, Alvie Yoesfah memberikan laporan terkait curah hujan yang turun sejak kemarin hingga hari ini Rabu (27/1).

“Kondisi saat ini Kecamatan Halong terpantau mengalami kenaikan, tepatnya di Desa Lalayau ketinggian air sekitar 50 cm,” ujar Alvie.

Dampak kenaikan air tersebut sudah memasuki sejumlah pemukiman.

“Terpantau kenaikan tersebut sudah menggenangi tempat ibadah, sedangkan untuk dampak luas, terpantau tidak akan lebih luas melainkan hanya di daerah tersebut saja,” tambah Alvie.

Sedangkan informasi terbaru terkait pengungsian hingga pukul 16:00 WITA, total pengungsi sebanyak 135.656, pengungsi yang kembali sebanyak 71.577 dan masih mengungsi sebanyak 64.079. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai