Membanguan Birokrasi yang Berkualitas dengan Komitmen serta Optimisme

Sejumlah kepala SKPD dilingkup Pemprov Kalsel mengikuti apel bulanan di Halaman kantor Setda Prov Kalsel, Senin (2/9/2019). Mc Kalsel/Rns

Pemprov Kalsel menyelenggarakan apel gabungan awal bulan di Halaman Kantor Sekda Prov Kalsel, Senin (2/9/2019). Apel tersebut dipimpin oleh Sekda Kalsel, Abdul Harris.

Pada apel tersebut Gubernur menekankan bahwa tiap SKPD bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan.

Beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan penilaian kinerja SKPD di lingkup pemprov kalsel semester pertama tahun 2019. Dari hasil tersebut diketahui bersama hanya ada 4 Dinas dan 1 Badan yang mendapat rapor hijau selebihnya memperoleh rapor kuning, dan bahkan ada 1 badan dan 2 dinas yang mendapatkan rapot merah.

Tentu hasil tersebut menjadi sebuah peringatan dan bahan evaluasi bagi seluruh jajaran, karena jika dibandingkan hasil evaluasi atau implementasi SAKIP tahun 2018 lalu, 24 SKPD meraih akuntabilitas memuaskan (A) dan 5 SKPD meraih akuntabilitas sangat baik. Tentunya masih banyak yang harus diperbaiki bersama.

Penilaian tersebut harus dimaknai sebagai ukiran capaian kinerja program-program yang dijalankan. Harus dimaknai sebagai kemampuan untuk menjalankan pemerintahan, mengukur, dan mewujudkan transparansi dan akuntabilitas kinerja, bukan hanya sekedar angka-angka diatas kertas saja.

“Oleh sebab itu saya mengajak, mari kita bangun dan benahi penyelenggaraan pemerintahan ini secara bertahap dan terukur. Saya yakin dengan komitmen yang kuat disertai optimisme, kita mampu membangun birokrasi yang berkualitas” ucap Harris. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan