Tingkatkan Kualitas Pengadaan Barang Dan Jasa, Dinas PUPR Gelar Bimtek

Kepala Bidang Bina Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) Provinsi Kalsel, M Noor Efrani mewakili Kadis PUPR Kalsel menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Bimbingan Teknis Sistem Manjemen Mutu dan Pengadaan Barang Tahun Anggaran tahun 2019 di hotel Roditha Banjarbaru, Rabu (21/8/2019). MC Kalsel/tgh

Dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola pengadaan barang dan jasa, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Bimbingan Teknis Sistem Manjemen Mutu dan Pengadaan Barang Tahun Anggaran 2019 di hotel Roditha Banjarbaru, Rabu (21/8/2019).

Bimtek yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas PUPR Kalsel yang diwakili oleh Kepala Bidang Bina Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) Provinsi Kalsel, M Noor Efrani.

Dalam sambutannya Noor Efrani mengatakan kegiatan ini dalam rangka mendapatkan kesamaan pola pikir, persepsi dan pengertian yang lebih jelas terutama pada tim pembinaan jasa konstruksi, unit layanan pengadaan, pejabat pengadaan barang dan jasa serta penyedia jasa mengenai ketentuan dan tata cara pengadaan barang/jasa yang sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Hal ini sesuai amanat peraturan Presiden nomor 16 tahun 2019 tentang perubahan keempat Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang jasa instansi pemerintah yang bertujuan agar pelaksanaan pengadaan barang dan jasa yang sebagian atau seluruhnya dibiayai melalui dana APBN atau APBD dapat dialkukan secara effisen, efektif, terbuka dan bersaing, transparan dan akuntabel,” katanya.

Selanjutnya ia mengatakan Bimtek ini sebagai wujud peningkatan pemahaman terutama pengadaan barang dan jasa serta keterampilan penggunaan aplikasi terbaru sistem pengadaan secara elektronik yang tentunya dapat ditindak lanjuti oleh pemerintah Kabupaten/Kota di daerah masing-masing.

“Jadi perlu percepatan peningkatan kemampuan pelaku sektor jasa konstruksi agar dapat berdaya saing dan kompetitif,” ujarnya.

Peserta dan panitia foto bersama usai pembukaan Bimbingan Teknis Sistem Manjemen Mutu dan Pengadaan Barang Tahun Anggaran 2019 di hotel Roditha Banjarbaru, Rabu (21/8/2019). MC Kalsel/tgh

Untuk itu diharapkan bimtek ini membawa manfaat bagi kita semua, utamanya untuk semakin mendorong perkembangan jasa konstruksi di Provinsi Kalsel. “Melalui kegiatan ini dapat dihasilkan berbagai manfaat bagi kepentingan, kemajuan dan kelancaran kegiatan jasa konstruksi menuju Kalsel yang mapan mandiri dan terdepan,” pungkasnya.

Sementara itu, Syamsul Bahri selaku ketua panitia mengatakan tujuan kegiatan sebagai media pembelajaran kepada Aparatur Pemerintah, petugas/pejabat pengadaan barang jasa agar dalam mengimplementasikan ketentuan yang diamanatkan oleh perundangan yang berlaku sehingga kualitas pengadaan barang jasa dimasa akan datang akan lebih akuntabel, berkualitas, cepat, tepat, dan efektif menuju masyarakat dunia usaha maju dan berdaya saing.

Narasumber yang dihadirkan pada bimtek ini dari Kementerian PUPR RI Ditjen Bina Konstruksi Direktorat Bina Kelembagaan dan Sumber Daya, Ditjen Bina Konstruksi Direktorat Bina Penyelenggara dan dari Daerah yaitu Biro Perlengkapan dan Pengadaan Barang jasa atau LPSE Provinsi Kalsel.

Untuk diketahui peserta kegiatan diikuti 30 orang yang berasal dari unsur Dinas PUPR Kabupaten/Kota, OPD dilingkup Provinsi Kalsel dan Unit ULP Kabupaten/Kota serta kegiatan berlangsung tiga hari terhitung dari tanggal 21 sampai 23 Agustus 2019. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih