SMKN 3 Banjarbaru Lakukan Pemeriksaan Hb

Pembina UKS SMKN 3 Banjarbaru, Zainal Ilmi memberikan keterangan kepada Jurnalis Media Center mengenai Program Tablet Tambah Darah yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru bersama Puskesmas Rawat Inap Cempaka, Senin (19/8/2019). MC Kalsel/Ar

Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru bersama Puskesmas Rawat Inap Cempaka melaksanakan Program Tablet Tambah Darah salah satunya SMKN 3 Banjarbaru.

Dari tanggal 29-30 Juli 2019 SMKN 3 Banjarbaru melakukan pemeriksaan Hemoglobin (Hb) dan hasil dari pemeriksaan akan diumumkan pada tanggal 19 Agustus 2019.

Saat ditemui di kantor setempat, Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SMKN 3 Banjarbaru, Zainal Ilmi mengatakan dari 218 siswi SMKN 3 Banjarbaru hanya 17 siswi yang masih kurang nilai Hb nya.

“Bagi yang masih kurang nilai Hb nya akan di periksa kembali nilai Hb di Puskesmas yang ada di Kota Banjarbaru sekitar 1 bulan setelah pemeriksaan” ungkap Zainal, Senin (19/8/2019).

Lanjut Zainal, pemeriksaan ini sangat penting mengingat SMKN 3 Banjarbaru lebih banyak siswa perempuannya dan program tablet tambah darah ini lah yang sangat diperlukan.

Selain pemeriksaan Hb, pemeriksaan yang lain juga pernah dilaksanakan dari Kader Kesehatan Remaja (KKR).

“Setiap semester dari KKR memeriksa setiap perempuan dan hasilnya dari pemeriksaan itu akan dikoordinasikan ke Puskesmas” jelasnya.

Diharapkan dari pemeriksaan Hb ini, untuk pembagian obat kepada nilai Hb nya yang masih kurang agar bisa diteliti kembali karena dari beberapa obat itu terdapat obat yang kadaluarsa. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih