Pembukaan Diklat Calon Pegawai Negeri Sipil

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mengikuti upacara pembukaan diklat Golongan II angkatan VII dan VIII di aula kampus II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Selasa (18/6/2019). Mc Kalsel/Rns

Pemprov Kalsel mengadakan pelatihan diklat kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II angkatan VII dan VIII di aula kampus II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD), Selasa (18/6/2019).

Pelatihan diadakan selama 51 hari kerja dan diikuti sebanyak 80 peserta yang berasal dari Kab/kota se-Kalimantan.

Ketua pelaksana diklat, Dr Haris mengatakan bahwa pelatihan tersebut untuk mengembangkan potensi dan kompetensi CPNS secara integarasi serta terwujudnya PNS yang berintegritas untuk melayani masyarakat nantinya.

Plh Kadis BPSDMD Kalsel, Gia saat menyampaikan sambutan dari Gubernur Provinsi Kalsel  mengatakan bahwa kegiatan diklat tersebut dapat diikuti dengan sungguh-sungguh, disiplin, serta mengikuti aturan yang berlaku.

”Banyak yang ingin menjadi PNS tetapi hanya sedikit yang diterima, jadi untuk para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini sebagai bekal untuk nantinya menajdi abdi masyarakat dan negara” ucap Gia.

Setiap pegawai pemerintahan juga dituntut untuk meningkatkan kemampuannya, dengan adanya diklat tersebut justru mengenalkan kondisi dunia pemerintahan dan birokrasi menyeluruh.

“Jangan dianggap beban tetapi kita harus mengikuti semua tahapan dengan sebaik-baiknya agar menyempurnakan tugas kita untuk menjadi pegawai pemerintahan yang baik dan professional serta menyempurnakan kinerja yang bermutu sesuai undang-undang yang berlaku” pungkasnya. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan