Jaga Kekompakan saat Touring Kemerdekaan

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (baju coklat) foto bersama dengan 30 peserta sebelum mengikuti Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun 2019 di Siring 0 Km Banjarmasin, Senin (12/8/2019). MC Kalsel/Ar

Sebanyak 30 peserta menggunakan 11 mobil keluaran tahun 1980 dengan menempuh jarak 5.100 Km menjelajahi 3 negara seperti Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Tidak hanya komunitas mobil dari Kalsel tetapi komunitas mobil dari daerah Jogja, Tangerang, Semarang dan Bali ikut mengikuti Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun 2019 untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia.

Usai melepas Touring Kemerdekaan, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengingatkan kepada peserta touring untuk mengecek kembali segala sesuatu dengan sebaik-baiknya, jangan sampai ada hal-hal kecil yang terlupakan yang dapat menghambat perjalanan.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (tiga kiri) berhadir pada Pelepasan Touring Kemerdekaan Jelajah Negeri Serumpun 2019 di Siring 0 Km Banjarmasin, Senin (12/8/2019). MC Kalsel/Ar

Touring kemerdekaan ini juga menunjukkan kepada masyarakat Kalimantan, Indonesia bahkan Dunia bahwa pulau Kalimantan dan daerah-daerah lainnya sudah saling terhubung dan bisa dilalui serta bisa dijelajahi.

Di tahun 2019 ini dari sebagian peserta pasti belum ada yang pernah melakukan touring kemerdekaan ke-3 negara tersebut, hal ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa dari seluruh peserta.

“Manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menikmati keindahan alam yang dimiliki pulau Kalimantan” ujar Sahbirin di Siring 0 Km Banjarmasin, Senin (12/8/2019).

Gubernur yang akrab disapa Paman birin juga berpesan kepada peserta touring untuk menjaga keselamatan, jaga kekompakan dan kebersamaan.

Diharapkan touring kemerdekaan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat mempererat jalinan silaturahmi antar masyarakat Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih