Pemprov Kalsel Perangi Narkoba

Jajaran Kesatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti Tes Urine di kantor Setda Prov Kalsel, Senin (12/8/2019). Tes Urine ini dilakukan atas perintah Gubernur untuk memerangi narkoba. Mc Kaslel / Fuz

Banjarbaru, Jajaran Kesatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti Tes Urine di kantor Setda Prov Kalsel, Senin (12/8/2019).

Sebanyak 110 pegawai dan kontrak yang terdaftar telah mengikuti tes tersebut di ruang Penyidikan Satpol PP Damkar Kalsel.

Kepala Satpol PP Kalsel, Zackly Asswan menjelaskan bahwa kegiatan tes urin ini dilakukan atas inisiatif atasan untuk mengatasi penyalahgunaan narkoba.

“Tes ini merupakan perintah atasan dalam hal ini Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor untuk memerangi narkoba, sehingga kita lakukan langkah tersebut dengan melakukan tes urine kepada seluruh pegawai dan kontrak,” tutur Zackly.

Berdasarkan perintah atasan tersebut, langkah pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk mewujudkan masyarakat Kalimantan Selatan bebas penyalahgunaan narkoba sehingga dilakukan tes urine tersebut yang dimulai dari jajaran pegawai dan kontrak di lingkungan pemerintah Provinsi.

“Kita terus berupaya untuk gelorakan perang terhadap narkoba kepada seluruh lapisan masyarakat, saat ini kita memulai dari jajaran pegawai dan tenaga kontrak di lingkungan pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,” tambah Zackly. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih