Kaum Milenial Minati Kuliah Sambil Bekerja


Direktur Universitas Terbuka Banjarmasin, Edward Zubir saat dimintai keterangan usai Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) di hotel Rattan Inn, Rabu (7/8/2019). Mc Kalsel/Rns

Sebanyak 416 peserta  wisuda Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin mengikuti Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) yang dihadiri Assisten III Administrasi Umum, Heriansyah mewakili Gubernur Kalsel di hotel Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (7/8/2019).

Dengan memilih kuliah di UT setiap orang bisa kuliah tanpa ada pertemuan dan absensi, jadi mahasiswa bisa menuntut ilmu sambil bekerja.

Heriansyah menyampaikan bahwa semua Perguruan Tinggi merupakan salah satu aset pembentuk SDM yang akan mengelola negara di masa mendatang.

“Dimana saja, kapan dan siapa pun bisa kuliah sekarang ini. Tidak memandang jarak karena kita sudah berada di zaman teknologi, sehingga memudahkan untuk menuntut ilmu” ucapnya.

Senada dengan sambutan tersebut, Direktur Universitas Terbuka Banjarmasin, Edward Zubir menambahkan bahwa jumlah keseluruhan mahasiswa yang terdaftar di UT sebanyak 9000 orang dan nantinya mereka akan membuka program S3.

 “Kita berencana pada tahun 2020 nanti UT Banjarmasin akan membuka program S3 dengan jurusan Manajemen dan Administrasi Publik” ujar Edward.

Sementara Wakil Rektor 3, Adi Winata menyatakan bahwa prospek yang ada di Banjarmasin sangat luar biasa dikarenakan kesadaran anak muda untuk kuliah meningkat, dimana dahulu hanya 15% kini meningkat menjadi 40%.

“Kaum milenial kini sudah paham akan pentingnya pendidikan. Tidak lagi hanya buang-buang waktu untuk hal tidak penting. Mereka sekarang setelah lulus bersekolah memilih langsung kuliah sambil bekerja” tandas Adi. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan