Perpus Kalsel Terbaik Di Indonesia, Dispersip Kalteng Lakukan Study Orientasi

Suasana kunjungan kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalteng ke Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip Provinsi Kalsel, Banjarmasin, Kamis (8/8/2019). MC Kalsel/tgh

Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip (Dispersip) Provinsi Kalsel mendapat kunjungan kerja oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalteng, Kamis (8/8/2019).

Saat mengunjungi perpustakaan, ketua pusat ikatan pustakawan Indonesia sekaligus pustakawan Provinsi Kalteng, Saat Damber Liwan mengatakan bahwa tujuan kunjungan ini untuk belajar, orientasi mengenai sejauh mana pengelolaan Perpustakaan di Kalsel.

“Yang kami dengar di Kalsel luar biasa dan pada saat rapat nasional, Kalsel selalu disebut sebagai salah satu perpustakaan terbaik di Indonesia,” katanya.

Saat Damber Liwan, mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi, atas banyak hal yang bisa diperoleh dalam kunjungan ini. Diantaranya bagaimana kebijakan pengembangan perpustakaan, kemudian bagaimana koordinasi dengan pemerintah daerah. Lanjut, ia mengungkapkan bahwa lembaga ini bagian terpenting dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Para pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalteng berfoto bersama dengan jajara Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip Provinsi Kalsel usai melakukan kunjungan kerja, Banjarmasin, Kamis (8/8/2019). MC Kalsel/tgh

Sementara itu, kepala koordinator perpustakaan dan kearsipan Provinsi Kalteng Rusdiansyah mengungkapkan, saat pertama kali berkunjung awalnya perpustakaan yang dulunya sebagai tempat parkir, sekarang sudah menjadi perpustakaan bermain anak.

“Karena minat anak inilah kunci untuk kita meraih sukses dalam meningkatkan minat baca di perpustakaan,” ucapnya.

Disisi lain kepala dinas Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Dispersip Kalteng yang telah berkunjung. Meskipun ada kekurangan, ia mengakui akan sambil berbenah dan terus menerus meningkatkan kuantitas maupun kualitas layanan secara bertahap.

“Tentu masih banyak kekurangan yang harus kami perbaiki agar perpustakaan maupun kearsipan kami lebih baik lagi dari tahun ke tahun,” pungkasya.

Layanan Dispersip mendukung visi misi Kalsel 2016-2021 untuk mewujudkan Kalsel Cerdas. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan