Ibnu Sina: Tingkatkan Kerukanan Antar Umat Beragama di Banjarmasin

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan sambutan pada acara Workshop mengelola Kerukunan Umat Beragama menuju Banjarmasin Sebagai Kota Rukun, di aula Stikes Suaka Insan Banjarmasin, Senin (22/7/2019).

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjarmasin menggelar Workshop mengelola Kerukunan Umat Beragama menuju Banjarmasin Sebagai Kota Rukun, di aula Stikes Suaka Insan Banjarmasin, Senin (22/7/2019). Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, dan dihadiri Perwakilan dari Asia Foundation, Kepala Kesbangpol Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Utara, dan Lurah se Kota Banjarmasin serta anggota FKUB Banjarmasin.

Dikesempatannya Ibnu Sina mengatakan kerukunan umat beragama di Banjarmasin bisa dikatakan sudah rukun. “Banjarmasin rukun tapi perlu ditingkatkan lagi,” kata Ibnu.

Menurutnya kegiatan ini dilakukan agar dialog antar umat beragama dapat menampung aspirasi dari ormas-ormas keagamaan, dan juga meneruskan aspirasi kepada pihak-pihak berwenang. Oleh karena itu Banjarmasin yang dikenal dengan Kota Seribu Sungai, kota tua dengan berbagai keberagaman budaya yang harus kita jaga bersama-sama.

“Saya berharap Workshop yang didukung oleh semua pihak ini bisa menjadi tonggak sejarah bagi Kota Banjarmasin untuk menjadi kota rukun, kota toleran dan menjadi kota yang lebih maju lagi kedepannya,”ucapnya.

Sementera itu tujuan kegiatan ini untuk memberikan penghormatan kapasitas sebagai aparat Pemerintah Kota Banjarmasin terkait mengelola kerukunan umat beragama.

“Memperkuat hubungan antar umat beragama sehingga keagamaan dan kedaulatan di Kota Banjarmasin dapat terjaga dan di tingkatkan kualitasnya dan mendorong untuk terwujudnya Kota Banjarmasin sebagai kota yang rukun antar umat,” pungkasnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan