Heli Water Bombing, mulai bekerja

Menghadapi puncak kemarau pada Agustus, BNPB telah mengirimkan Heli Water boombing yang siap siaga memadamkan titik api.

Kepala Pelaksana BPBD Kalsel Wahyuddin saat breefing satgas udara di kantor nya Selasa pagi, menuturkan heli yang sudah siap baru satu buah dari perusahaan AVIAN Nusa Dirganatara dan akan menyusul satu buah lagi dari PT Rajawali Pratama Internasional, Rabu.

Heli berjenis MI 8 dan Kamov KA 32T siap terbang selama 3,5 dan 4 jam sekali terbang. Hali berfungsi untuk memadamkan hotspot yang tidak terjangkau oleh tim satgas darat BPBD Kalsel.

” Heli akan bekerja sesuai komando dari Kalak BPBD, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan dan Kabid OP BPBD Kalsel” ujarnya

Semantara Sahruddin, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan menambahkan heli diupayakan akan terbang tiap hari, dengan durasi 7 jam setiap hari.

” Semua heli tidak boleh diam, tapi terus bergerak, sesuai dengan keinginan Paman Birin” ujarnya

Setiap hari kerja satgas udara dengan tim Heli akan melakukan briefing di BPBD Kalsel untuk mengkoordinasikan dan planing bombing perhari. ” Sementara untuk hari libur rapat harian dilakukan di Lanud Syamsuddin Noor”. Humas – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan