41 Peserta Ikuti Seleksi Calon Anggota Paskibraka

Kepala Bidang Pengembangan Pemudaan Dispora Kalsel, Heru Susmianto menyematkan kartu tanda peserta seleksi calon anggota Paskibraka Provinsi Kalsel, di Banjarmasin, Senin (23/5/2022). MC Kalsel/tgh

Sebanyak 41 peserta mengikuti seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional dan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022 di Banjarmasin.

“Kami adakan seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional selama dua hari. Ada 41 peserta putra dan putri yang mengikuti dan akan diseleksi menjadi 39 orang,” kata Kadispora Kalsel, Hermansyah melalui Kabid Pengembangan Pemudaan Dispora Kalsel, Heru Susmianto di Banjarmasin, Senin (23/5/2022).

Heru mengatakan, dari 41 peserta ini akan diseleksi, dan diambil 2 orang, 1 putra dan 1 putri untuk menjadi Paskibraka Tingkat Nasional dan 2 orang cadangan serta 39 orang untuk Paskibraka Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

“Nanti akan memilih yang terbaik dari yang terbaik. Tim penyeleksi akan menyeleksi dengan sebaik-baiknya dan, serta adil agar bisa dapat calon pemimpin masa depan terbaik,” ujarnya. 

Kemudian terkait tahapan seleksi peserta akan menjalani seleksi mulai dari psikologi, pengetahuan umum, kesenian, wawancara, samapta, kebugaran, hingga postur tubuh dan diharapkan mampu memberikan yang terbaik.

“Ada beberapa tahapan seleksi nantinya yang diikuti, dan diharapkan peserta dapat mengikuti dengan baik,” tuturnya.

Ia berharap nantinya kepada peserta yang telah terpilih dan mengemban tugas dalam pengibaran bendera merah putih pada proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus Tahun 2022 dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Semoga mereka dapat menampilkan terbaik pada saat mengibarkan bendera pusaka di tingkat Provinsi maupun Nasional,” kata Heru. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai