DPRD Kota Banjarmasin Sahkan Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2018

Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Ananda (ke dua kanan). Mc Kalsel / Fuz

BANJARMASIN- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin menggelar kegiatan Paripurna Tingkat II dengan agenda Penetapan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018.

Selain itu dalam kesempatan yang bersamaan DPRD Kota Banjarmasin juga melakukan kegiatan Paripurna Tingkat I dengan agenda pengajuan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kota Banjarmasin Tahun Anggaran 2020 dan Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kota Banjarmasin Tahun Anggaran 2019 agar dapat dibahas bersama pihak eksekutif dan legislatif.

“Terkhusus untuk Perda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2018, kami berharap segala evaluasi yang sudah dilakukan bersama pihak legislatif selama proses pembahasan bisa menjadi masukan agar ke depannya penggunaan APBD di tahun selanjutnya dapat lebih efesien dan efektif,” ujar Ketua DPRD Kota Banjarmasin Hj Ananda disela kegiatan paripurna, Selasa (16/07/2019).

Kemudian terkait pembahasan Rancangan KUA APBD dan PPAS APBD Kota Banjarmasin Tahun Anggaran 2020 dan KUPA dan PPAS Perubahan APBD Kota Banjarmasin Tahun Anggaran 2019, dirinya menjanjikan akan dibahas secara marathon agar dapat diselesaikan secara tepat waktu.

“Hal tersebut penting agar pembahasannya bisa selesai sebelum habisnya masa tugas Anggota DPRD Kota Banjarmasin Periode Tahun 2014-2019. Dengan begitu maka kita bisa memenuhi target Perda yang disahkan sesuai dengan yang sudah dicanangkan sebelumnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga berharap Anggota DPRD Kota Banjarmasin Tahun 2014-2019 tetap semangat dalam menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat. Walaupun masa tugas akan berakhir tinggal hitungan bulan saja.

“Mari kita bersama tunjukkan kepada masyarakat, bahwa kita memang layak dipilih pada Pemilu Legislatif Tahun 2014 lalu. Salah satu cara menunjukkannya adalah dengan dengan memberikan kinerja terbaik di sisa masa jabatan,” tukasnya. Humas Deko – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan