Gelar Musprov, Gubernur Kalsel : Kita Cari Bersama-sama Formula Pembinaan Karate

Musyawarah Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Kalimantan Selatan tahun 2023 di Banjarmasin, Sabtu (6/5/2023). MC Kalsel/tgh

Di tengah upaya Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kalimantan Selatan untuk meningkatkan prestasi olahraga, Musyawarah Provinsi (Musprov) ini sangat relevan untuk menemukan formula pembinaan yang tepat olahraga karate di Kalimantan Selatan.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor pada kegiatan Musyawarah Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Kalimantan Selatan tahun 2023 di Banjarmasin, Sabtu (6/5/2023).

Sahbirin Noor mengatakan, bahwa tidak mudah dalam menemukan bibit-bibit potensial atlet yang akan dibina, sistem pembinaan, penyelenggaraan event, bahkan ketersediaan sarana sebagai faktor pendukung yang saling terkait.

“Untuk itu, saya sangat mengharapkan dukungan dan kerja sama dari seluruh pengurus kabupaten/kota juga arahan dan bimbingan dari PB Forki serta Koni,” ucap Sahbirin Noor.

Ia menuturkan, Musprov yang diselenggarakan ini memberikan kesempatan untuk bersinergi, melakukan konsolidasi internal antar pengurus, agar Forki ke depannya tidak hanya selangkah lebih maju, tapi terus maju.

“Komunikasi serta hubungan yang baik akan memunculkan berbagai pemikiran maupun ide-ide bagi kemajuan olahraga karate khususnya di Kalimantan Selatan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, tidak lupa Gubernur Kalsel mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus, para atlet karate, maupun pencinta olahraga karate yang telah ikut membangun, mengembangkan serta memasyarakatkan olahraga karate.

“Mari bersama-sama memberi warna bagi kelangsungan organisasi ini dan memberi manfaat tidak hanya bagi Forki tapi juga masyarakat luas,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai