5 Guru Besar ULM Dikukuhkan

Rektor ULM, Sutarto Hadi (enam kiri) foto bersama usai mengukuhkan 5 Guru Besar ULM di auditorium ULM Banjarbaru, Kamis (20/6/2019). MC Kalsel/Ar

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) membuat catatan sejarah tersendiri dengan mengukuhkan 5 Guru Besar diantaranya Saladin Ghalib dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Abdul Halim Barkatullah dari Fakultas Hukum, Ersis Warmansyah dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Nia Kania dari Fakultas Kedokteran, Fatchul Mu’in dari FKIP.

Dengan dikukuhkannya 5 guru besar ini menjadikan jumlah guru besar di ULM bertambah, jika sebelumnya total 44 dengan ditambahnya 5 guru besar ini menjadi 49 guru besar. “Tetapi dari 49 guru besar ini, ULM menargetkan bisa mencapai 100 guru besar” ucap Rektor ULM, Sutarto Hadi kepada sejumlah wartawan usai Mengukuhkan 5 Guru Besar ULM di auditorium ULM Banjarbaru, Kamis (20/6/2019).

Pengukuhan guru besar ini merupakan suatu langkah besar dari ULM dan saat ini juga ULM akan membuat 1 program baru yang disebut dengan 1 prodi, 1 guru besar.

Sekarang jumlah prodi di ULM lebih dari 100, apabila setiap prodi memiliki 1 guru besar maka akan membuat kemajuan yang sangat signifkan bagi ULM.

“Dengan bertambahnya guru besar, program-program akademik akan mudah dilaksanakan terutama pendidikan S2 dan S3 yang diutamakan juga peningkatkan kualitas pembelajaran dan kualitas penelitiannya” jelasnya.

Turut hadir dalam pengukuhan 5 guru besar ULM yakni Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan, Mantan Gubernur Kalsel Periode 2005-2015 Rudy Ariffin, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan