Tingkatkan Pelayanan JCH, 32 TPHD Kalsel Diberikan Pembekalan

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Provinsi Kalsel, Heriansyah mewakili Gubernur Kalsel memberikan sambutan pada kegiatan Pembekalan TPHD Provinsi dan Kab/Kota se-Kalsel di hotel Roditha Banjarmasin, Rabu (19/6/2019) malam. MC Kalsel/Ar

Dalam rangka meningkatkan pelayanan penyelenggaraan Jamaah Calon Haji (JCH) di Kalsel, 32 Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Provinsi dan Kab/Kota se-Kalsel diberikan pembekalan.

Pembekalan TPHD sangat penting karena mengingat persiapan TPHD dalam melaksanakan tugas secara maksimal dengan melayani JCH.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Provinsi Kalsel, Heriansyah mengatakan penyelenggaraan ibadah haji merupakan tugas nasional, hal ini sesuai dengan amanat UU Nomor 13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji yang melibatkan berbagai instansi dan pihak terkait lainnya.

“Pembekalan ini menunjukkan kesiapan kita semua dalam menghadapi tahapan berikutnya dalam penyelenggaraan ibadah haji khususnya fase keberangkatan dan pemulangan JCH pada Embarkasi Banjarmasin” ungkap Heriansyah di Hotel Roditha Banjarmasin, Rabu (19/6/2019) malam.

Ia berpesan kepada TPHD agar dapat meningkatkan koordinasi dalam semua lini sehingga tugas dan fungsi TPHD bisa berjalan secara maksimal dalam melayani JCH.

“Untuk itu perlu tekad dan komitmen dalam menunaikan amanah sebagai TPHD, maka diperlukan juga pengetahuan dan wawasan tentang penyelenggaraan haji sehingga dengan cepat dan tepat mencari solusi dan bertindak jika menghadapi suatu permasalahan” pesannya.

Disamping itu, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalsel, Inna Yuliani mengatakan melalui pembekalan ini, tugas pokok dan fungsi TPHD yang sudah diberikan tanggungjawab dari pemerintah daerah dalam melayani CJH di Kalsel harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“TPHD yang terdiri dari bidang pelayanan umum, bidang kesehatan, bidang bimbingan haji dan bidang bimbingan ibadah harus berkoordinasi dalam meningkatkan pelayanan kepada para CJH” pungkasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan