Uji Coba BRT

Bus Rapid Transit (BRT) Banjarbakula uji coba beroperasi di halte nol kilometer Banjarmasin menuju kota Banjarbaru, Selasa (7/5/2019). Mc Kalsel/Rns

Bus Rapid Transit (BRT) Banjarbakula akhirnya resmi melakukan ujicoba operasionalnya. Hal itu karena bus berwana biru tersebut terlihat berada dijalan protokol A. Yani dari tanggal 2 Mei 2019 lalu sampai 22 Mei 2019 mendatang.

Staf teknis bidang jalan Dishub prov Kalsel M. Wahyudi menerangkan untuk pengoperasional bus tersebut, masyarakat dipersilahkan mencoba dan tidak dipungut biaya. “Karena sifatnya ujicoba jadi masih kita gratiskan untuk masyarakat yang ingin mencoba, sekalian melakukan sosialisasi tentang bus”, ujarnya.

Rute yang dituju ialah kota Banjarbaru yang mana dimulai dari halte 0 KM – RS Ulin – Jasa Raharja – Terminal KM 6 – Univ NU – Gambut – Terminal 17 – kota Citra – Carsurin – golf – Air nav – indomaret Bina putera – Mesjid Nuriyyah – Minggu raya – Suzuki – Terminal Banjarbaru.

Dengan jadwal keberangkatan dari Banjarmasin pagi jam 07.00-07.30 Wita, siang jam 11.30 Wita dan sore jam 14.30 Wita sedangkan dari arah Banjarbaru yaitu pagi jam 07.00 Wita; siang jam 11.30 Wita, dan sore jam 14.30-15.00 Wita.

Untuk tarif yang akan dikenakan nantinya, Wahyudi masih belum bisa menyebutkan, akan tetapi diperkirakan dibawah Rp10.000,00 jauh-dekat.

“Untuk pembayaran pun kita akan bekerja sama dengan bank daerah dalam hal ini, Bank Kalsel untuk membantu sistem pembayaran modern berupa e-money” ujar Wahyudi menambahkan.

Sementara Bus BRT tersebut hanya ada dari 5 unit yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat, akan tetapi pihak Dishub Prov Kalsel optimis nantinya bakal ditambah armada serta halte-halte tujua Banjarmasin menuju Banjarbaru. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan