Diskominfo Kalsel Gelar Persiapan Rakernis Tahun 2021

Suasana persiapan Rakernis Diskominfo se-Kalsel tahun 2021, di Banjarbaru, Senin (1/3/2021). MC Kalsel/Jml

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalimantan Selatan menggelar rapat persiapan terkait Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Diskominfo se-Kalsel yang akan dilaksanakan pada 3 Maret mendatang.

Pemimpin rapat, Sekretaris Diskominfo Kalsel, AH Rijani mewakili Kepala Diskominfo Kalsel mengatakan Rakernis tahun ini akan digelar secara virtual.

“Untuk Dinas Kominfo Kalsel sendiri akan dilaksanakan di aula. Sedangkan, untuk peserta dari dinas lain seperti Bappeda ataupun Diskominfo Kabupaten/Kota akan mengikuti secata virtual,” ujar Rijani, Banjarbaru, Senin (1/3/2021).

Pada Rakernis nanti, lanjut Rijani, ada beberapa isu strategis yang akan dibahas, di antaranya urusan komunikasi dan informatika, urusan persandian, dan urusan statistik yang turut melibatkan pemateri dari Kementerian Kominfo, BSSN, dan BPS Pusat.

“Jadi, pada Rakernis nanti kita akan mencocokkan apakah isu nasional, juga bisa dijadikan isu daerah, atau ada isu daerah yang menjadi isu nasional. Jadi, nanti isu strategis masing-masing keliatan pada pembahasan Rakernis ini,” kata Rijani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai