Aspek Pengelolaan SDM dan SDA

Ketua tim penilai lomba Kelurahan Tingkat Provinsi, Zulkifli menyampaikan sambutan pada acara kunjungan tim penilai lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalsel di kantor Kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin, Rabu (8/5/2019). MC Kalsel/scw

Perlombaan desa dan kelurahan pada hakekatnya merupakan salah satu alat perekat kerukunan masyarakat melalui partisipasi kerjasama dan kemandirian masyarakat dalam membangun desa dan kelurahan.

Hal tersebut diutarakan oleh Gubernur Kalsel dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi, Zulkifli pada acara penilai lomba kelurahan tingkat provinsi kalsel di kantor kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin, Rabu (8/5/2019).

Menurut Zulkifli kegiatan lomba kelurahan ini dapat memacu perkembangan suatu wilayah kelurahan menjadi lebih baik dengan terus mengembangkan seluruh aspek pembangunan secara terintegrasi dan berkelanjutan.

Sementara tujuan lomba kelurahan adalah sebagai bahan evaluasi perkembangan pembangunan desa di segala bidang kemasyarakat.

“Selain itu juga untuk mengetahui kemajuan pengelolaan SDM dan SDA yang ada didesa setempat,” katanya.

Untuk fokus penilaian lomba desa diambil yaitu kualitas kenaikan pertumbuhan pembangunan infrastruktur dan perekonomian masyarakat desa inovasi pemerintah desa dalam bdang pemerintah serta kinerja dan inisiatif aparat kelurahan.

“Dua hal tersebut yang menjadi fokus penilaian oleh tim dari Provinsi serta pemenang lomba kelurahan tingkat Provinsi akan mewakili lomba desa tingkat nasional,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Tim PKK Kota Banjarmasin,Wakil Ketua Tim PKK Kota Banjarmasin, Kepala SKPD Lingkup Kota Banjarmasin, Para Camat se-Kota Banjarmasin, Lurah se-Kota Banjarmasin, masyarakat Sungai Jingah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih