Dinkes Kalsel Raih Juara Dua Lomba Masak Bom Pada Harjad Kalsel

 Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti lomba Masak Bom Lingkup SKPD dan lomba masakan Banjar untuk Pelajar dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 72 di Banjarmasin, Sabtu (13/8/2022). MC Kalsel/tgh

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menjadi juara dua pada kegiatan lomba masak bom lingkup SKPD dan lomba masakan Banjar untuk pelajar dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 72 di Banjarmasin.

“Alhamdulilkah kami berhasil menjadi juara dua pada lomba masak kali ini. Ini berkat latihan yang tekun sehingga menghantarkan juara,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan, Akhmad Yani, Sabtu (13/8/2022).

Ia mengungkapkan lomba masak bom merupakan salah satu nama kuliner khas Kalsel, dimana masakan bom ini cita rasanya selain manis dan gurih dalam masakan, terdapat aroma khas masak bom karena menggunakan arang panas yang dicampur dengan masakan.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor berharap dengan adanya kegiatan ini, semoga masakan-masakan Banjar semakin dikenal dan dinikmati siapa saja yang datang ke Kalsel.

“Melalui lomba masak ini, kita terus mengenalkan makanan banjar ke kaum muda,” ujarnya.

Adapun pemenang lomba masak bom yaitu Juara 1 no peserta 26 dari Dinas Pariwisata Kalsel dengan nilai 930, Juara 2 no dari Dinas kesehatan dengan nilai 890, Juara 3 dari RSUD Ulin dengan nilai 875. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai