Jaring Potensi Atlet Pelajar

Gubernur Provinsi Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Festival Olahraga Pelajar se Kalsel Tahun 2019 di Borneo Indoor Futsal, Komplek AMD Permai Banjarmasin, Senin (22/4/2019). MC Kalsel/tgh

Banjarmasin –
Gubernur Provovinsi Kalsel membuka secara resmi Festival Olahraga Pelajar se Kalsel Tahun 2019 di Borneo Indoor Futsal, Komplek AMD Permai, Jalan HKSN, Banjarmasin Senin (22/4/2019).

Gubernur dalam sambutannya mengatakan Pemprov Kalsel sangat serius berupaya untuk melakukan pembinaan terhadap bidang olahraga secara terus menerus dan berkesinambungan yaitu salah satunya adalah festival olahraga pelajar tingkat Provinsi Kalsel.

“Sebelumnya sudah degelar berbagai even olahraga yaitu Popda 2019 dan berbagai kejuaraan Futsal dan olahraga lainnya,” ucapnya.

Selanjutnya ia menginginkan olahraga tidak hanya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh tetapi juga dapat membentuk karakter para atlet yang secara tidak langsung dapat membentuk karakter bangsa.

Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor (kaos kuning), dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menari bersama ribuan peseta Festival Olahraga Pelajar dengan diiringi lagu Meraih Bintang pada kegiatan pembukaan Festival Olahraga Pelajar se Kalsel Tahun 2019 di Borneo Indoor Futsal, Komplek AMD Permai, Banjarmasin, Senin (22/4/2019). MC Kalsel/tgh

“Maka dari itu dalam mewujudkan hal ini, diperlukan kerjasama semua pihak. Trutama para peserta baik itu para atlet dan official, panitia  penyelenggara dan perangkat pertandingan dalam menjunjung tinggi sportifitas,” jelasnya.

Selain itu Paman Birin mengharapkan melalui Festival ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan serta akan terjaring bibit – bibit atlet pelajar potensi yang akan dibina lebih lanjut sehingga dapat berprestasi di tingkat nasional.

Untuk itu saya mengajak semua pihak terkait untuk menjadikan festival olahraga pelajar 2019 ini sebagai momentum kebangkitan olahraga Kalsel. “Mari kita bersatu padu dengan semangat tinggi gigih berlatih, pantang menyerah seperti semangat Pengeran Antasari, Haram Menyerah Wajah Sampai Kaputing,” ajaknya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah mengatakan cabor yang dipertandingkan ada tiga yaitu Futsal, Bulutangkis, tenis Meja  sedangkan untuk festival seni melombakan modern dance dan tradisional dance.

“Cabor futsal dan tenis meja diikuti oleh para peserta dari kalangan pelajar SMP sederajat sementara untuk tradisional dance dan modern dance serta bulutangkis diikuti oleh para peserta di kalangan pelajar SMA sederajat,” katanya.

Kegiatan Festival olahraga dan seni antar pelajar se Kalsel ini akan diberi tajuk Paman Birin Cup 2019 serta dilaksanakan mulai tanggal 22 sampai 25 April serta kegiatan ini diikuti sebanyak 1.124 pelajar.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan wadah kompetisi dan prestasi bagi para pelajar di Kalsel serta juga untuk penjaringan bibit – bibit olahragawan unggulan buat Kalsel,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan