Baznas Salurkan ZIS

Ketua Baznas Kota Banjarmasin, Murjani Sani (kanan) menyerahkan penyaluran dana zakat, infak, sadaqoh untuk dhuafa kepada Camat Banjarmasin Tengah (kiri) pada acara penyaluran Zakat, Infak, dan Sadaqah (ZIS) dari Baznas Kota Banjarmasin di halaman kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah, Selasa (23/4/2019). MC Kalsel/scw

Sebanyak 150 orang warga dan 250 dhuafa Kecamatan Banjarmasin Tengah (Banteng) mendapatkan penyaluran Zakat, Infak, dan Sadaqah (ZIS) dari Baznas Kota Banjarmasin di halaman kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah, Selasa (23/4/2019). Penyaluran zakat, infak dan sadaqah (ZIS) ini disaksikan langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Walikota Banjarmasin dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan penyaluran ZIS dari Baznas Kota Banjarmasin ini merupakan pertanggungjawaban bahwa dana sedekah, infaq dan zakat yang diamanahkan kepada Baznas tersalurkan kepada yang betul-betul berhak menerima, sehingga ada timbal balik yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Maka dari itu kami berharap, masyarakat penerima bantuan tersebut, dapat menggunakannya dengan baik untuk kebutuhan pokok sehari-hari serta bantuan ini jangan digunakan untuk membeli hal – hal yang tidak berguna seperti beli rokok, pulsa dan lainnya, gunakan beli untuk bahan pokok,” ucapnya.

Sementara itu orang nomor satu di Pemko Banjarmasin juga menghimbau kepada seluruh warga yang memiliki kelebihan harta untuk lebih meningkatkan amal jariah mereka dengan menyalurkan melalui Baznas Kota Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan sambutan pada acara penyaluran Zakat, Infak, dan Sadaqah (ZIS) dari Baznas Kota Banjarmasin di halaman kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah, Selasa (23/4/2019). MC Kalsel/tgh

Selanjutnya ia juga berpesan, agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. “Tolong diingatkan masyarakat di kampung sekitar pian agar membuang sampah pada tempatnya, jangan membuang sampah sembarangan, jangan membuang sampah ke sungai,” himbau Ibnu.

Dikesempatan yang sama Ketua Baznas Kota Banjarmasin, Murjani Sani mengatakan distribusi ZIS yang dibagikan itu tiga tahapan. “Untuk tahap awal, distribusi ZIS mencakup wilayah Kecamatan Banjarmasin Tengah dan Selatan, dimana untuk satu kecamatannya diberikan bantuan kepada 150 orang warga dengan nilai Rp200.000 per orang” ungkapnya.

Distribusi ZIS tahap kedua nanti, lanjutnya, akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei di Kecamatan Banjarmasin Barat, dengan jumlah penerima 150 orang.

“Sedangkan untuk tahap ketiganya akan dibagikan di Kecamatan Banjarmasin Utara dan Timur pada tanggal 7 Mei dengan jumlah penerima di dua kecamatan tersebut sebanyak 300 orang,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyaksikan Ketua Baznas Kota Banjarmasin Murjani Sani menyerahkan penyaluran dana zakat, infak, sadaqoh untuk dhuafa kepada Camat Banjarmasin tengah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *