Konsisten Dukung Program Kerja Pemerintah

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Konsultasi (Rakon) TP-PKK Kalsel yang rangkai dengan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-47 di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (4/4/2019).

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalimantan Selatan menggelar Rapat Konsultasi TP-PKK Kalsel yang dirangkai dengan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (4/4/2019).

Ketua TP-PKK Kalsel, Raudatul Jannah dalam sambutannya mengatakan Rakon ini bertujuan untuk menyusun program-program antara PKK dan mitra kerja, sehingga kegiatan yang dilaksanakan bisa berjalan harmonis dan sinergis.

Menurutnya, PKK sebagai rekan kerja pemerintah harus mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif, dengan pola pendekatan penggerakan peran serta masyarakat menjadi ciri khas dari PKK dalam berbagai aspek pembanguanan.

“Penggerakan peran serta masyarakat dalam pembangunan adalah prinsip dasar gotong royong, berbagai kegiatan pembangunan yang dilakukan apapun bentuknya  jika disertai dengan gotong royong dan peran serta masyarakat maka hasilnya akan mempunyai nilai yang luar biasa” ujarnya.

Ditambahkannya, sebagai mitra kerja, pemerintah juga menaruh kepercayaan besar kepada TP-PKK, hal ini harus jadi pemacu dan pemicu semangat jiwa perorangan anggota PKK Kalsel dalam melakukan pembinaan kesejahteraan keluarga.

“PKK sebagai mitra kerja pemrintah berkewajiban untuk secara konsisten mendukung kebijakan program kerja pemerintah, hal ini menunjukan gerkan PKK bertumbuh dan berkembang sesuai dengan dinamika pembangunan di Indonesia” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kalimantan Selatan, Abdul Haris, mewakili Gubernur Kalsel mengatakan Kontribusi TP-PKK Kalsel sangatlah positif, PKK mampu hadir ditengah masyarakat dengan berbagai program pemberdayaan keluarga.

PKK telah bekerja dengan baik, lanjutnya, untuk memberikan solusi dalam melakukan pembinaan keluarga, sehingga masyarakat tegerak untuk ikut aktif berperan mensukseskan program-program pemerintah.

“Pemprov juga mengapresiasi dedikasi PKK Kalsel yang tidak kenal lelah untuk datang dari rumah ke rumah guna membina keluarga, memberikan bantuan-bantuan sosial dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan