Pertumbuhan Ekonomi Jelang Tahun Politik

Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Kalimantan Selatan, Herawanto. Mc Kalsel / Fuz

Banjarmasin, Bank Indonesia (BI) Kalimantan Selatan pada Temu Insan Pers Bulanan edisi Februari dilaksanakan di ruang baca lantai Empat Kantor Wilayah BI Kalsel dengan tema, Prospek Perekonomian Kalimantan Selatan, Selasa (26/2).

Pilihan lokasi pertemuan dikemas agak sedikit santai, hal ini terlihat beberapa insan pers duduk santai mengikuti pertemuan bulanan ini berdampingan dengan etalase buku koleksi BI Kalsel.

Kepala Kantor Perwakilan Wilayah BI Kalsel, Herawanto menjelaskan perihal pertemuan bulanan ini yang tidak terlepas dengan tema untuk bulan ini.

“Kita ingin saling berbagi informasi kepada rekan-rekan insan pers mengenai proyeksi perekonomian Kalimantan Selatan pada tahun 2019 yang tentunya dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi nasional maupun global,” ucap Herawanto.

Sedangkan pertumbuhan perekonomian nasional pada tahun politik ini juga digambarkan bahwa turut memberikan peningkatan ekonomi tidak hanya ekonomi nasional namun juga ekonomi lokal.

Kemudian pada tahun politik seperti ini bisa disamakan dengan hari-hari besar di negara ini, “Contoh hari lebaran, di hari besar seperti itu tentunya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, sebab masyarakat akan belanja degan berbagai macam kebutuhan,” tambah Herawanto.

Untuk itu, segala persiapan menjelang tahun politik ini tentu membutuhkan berbagai transaksi tunai, hal ini salah satu faktoryang turut memberikan pertumbuhan ekonomi.

Melalui pertemuan ini, juga dijelaskan terkait persiapan penyelenggaraan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Kawasan Indonesia Timur dengan penempatan di Kalsel pada bulan Juli mendatang. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih