Berikan Layanan Prima, Disbunak Kalsel Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Gratis

Kepala Disbunnak Kalsel, Suparmi, saat memberikan keterangan terkait pelayanan pemeriksaan hewan gratis dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Senin (27/7/2020). MC Kalsel/tgh

Guna memaksimalkan layanan kepada masyarakat. Dinas Perkebunan dan Pertenakan (Disbunnak) Provinsi Kalsel memberikan layanan pemeriksaan hewan gratis dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kalsel.

Klinik Hewan Disbunnak Kalsel akan memberikan vaksinasi rabies gratis yang dilaksanakan pada tanggal 12-14 Agustus 2020 dengan target 100 ekor hewan pembawa rabies.

“Kita memberikan layanan pemeriksaan hewan gratis bagi masyarakat. Jadi masyarakat tinggal datang ke klinik hewan yang berada di jalan A. Yani Km 33 Banjarbaru,” kata Kepala Disbunnak Kalsel, Suparmi, Banjarbaru, Senin (27/7/2020).

Suparmi menjelaskan dalam pelayanan gratis pemeriksaan hewan tersebut mencakup  konsultasi, pengobatan, pemberian vaksin dan lainnya.

“Maka kita harus menjaga keamanan dan kesehatan hewan terhadap masyarakat atau pemiliknya. Jadi kita berikan vaksin lengkap, bebas rabies atau bebas penyakit yang sudah ditentukan pada kesehatan hewan,” lanjutnya.

Selain itu, dalam pelayanan di klinik hewan milik Disbunnak Kalsel, apabila masyarakat tidak bisa datang ke tempat. Maka tim klinik dokter hewan yang sudah ditugaskan dapat datang ke lokasi secara langsung.

“Jadi tim kami yang akan datang secara langsung kalau masyarakat tidak bisa datang ke klinik hewan. Tetapi dengan catatan masih jam kerja. Misalkan diluar jam kerja berarti sudah berbeda,” tutupnya.

Menurut Suparmi, pemeriksaan hewan gratis diharapkan sdapat membantu masyarakat pemilik hewan kesayangan. Apalagi dalam pemeriksaan langsung dilakukan oleh dokter yang profesional dibidangnya dan dapat berkonsultasi masalah kesehatan hewan secara gratis.

“Kami dari Disbunnak akan berikan layanan  terbaik terhadap masyarakat dalam  pemeriksaan kesehatan hewan peliharaan,” tutupnya. MC Kalsel/tgh.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan