Target RS Sultan Suriansyah Banjarmasin Selesai Maret

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah (dua kiri) meninjau pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Banjarmasin, Rabu (20/2/2019). (humpro-bjm) Mc Kalsel/Rns

Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah  menghadiri Rapat pengoperasian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Banjarmasin bersama kepala SKPD terkait lingkup Pemko Banjarmasin yang dilaksanakan di Aula RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin, Rabu (20/2/2019).

Hermansyah mengatakan pengoperasian rumah sakit tersebut ditahun 2019 ini merupakan hasil kesepatannya dengan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. Sehingga syarat umum berdirinya rumah sakit tersebut akan sesegera mungkin dipenuhi, termasuk mengangkat Kadis Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit tersebut.

Berkaitan dengan lahan rumah sakit, Hermansyah meminta agar pihak pelaksana pembangunan segera menyelesaikannya pada pertengahan Bulan Maret ini. Sehingga pelaksanaan pembangunan lanjutan rumah sakit tersebut dapat berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

“Saya harap paling lama pertengahan Bulan Maret ini harus selesai,” ujarnya.

 Hal lain yang dikoordinasikan dalam rapat tersebut tentang alat transportasi pendukung pelayanan rumah sakit. Menurut Hermansyah, alat transportasi yang disediakan pihak rumah sakit diharapkan tidak hanya alat transportasi darat, tetapi juga alat transportasi sungai. Tujuannya, agar seluruh lapisan masyarakat terutama yang berada di pinggir kota bisa merasakan semua fasilitas pelayanan yang tersedia di rumah sakit tersebut.

“Saya harap pada tanggal 24 September sudah bisa kita resmikan, kapalnya maupun juga rancangan dermaganya. Kalau tidak ada anggarannya, kita anggarkan nanti di tahun 2020. Karena nantinya kita akan melayani kalangan masyarakat yang jauh dari kota seperti di Antasan Bromo, itu yang kita prioritaskan,” harapnya.

Usai kegiatan rapat tersebut, Hermansyah bersama para kepala SKPD terkait melakukan pemantauan bangunan rumah sakit. Beberapa bagian rumah sakit tersebut diminta untuk dilakukan perbaikan seperti halaman rumah sakit, pembuatan taman, dan lampu taman. (humpro-bjm) Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan