Kominfo Tanbu Harapkan Pergub KIM Segera Terbit.

Kepala seksi Pengelolaan Aspirasi dan Produksi Informasi Dinas Kominfo Kabupaten Tanah Bumbu, Muchyar  SE mengatakan Kelompok Informasi Masyarakat di bumi bersujud sudah terbentuk sebanyak 19 kelompok. Setiap kelompok diberi nama sesuai dengan nama desa dengan jumlah keanggotaan antara 5-7 orang.

“Kami selalu memberikan pembinaan kepada KIM dalam bentuk sosialisasi kegiatan tentang pemberdayaan KIM dan seringkali kami sisipkan dengan persoalan gender atau pemberdayaan perempuan” ujar Muchyar kepada MC Kalsel, Jumat (22/2/2019).

Dari 19 KIM di Tanah Bumbu hanya 3 kelompok yang aktif.  Muchyar mengakui kegiatan kelompok informasi masyarakat di Tanah Bumbu lebih banyak menekankan pada aktifitas destinasi wisata. “Target kami akan terbentuk 75 KIM hingga akhir tahun ini” tambahnya.

Terkait soal anggaran untuk KIM saat ini kami masih mencari payung hukum  agar dapat lebih maksimal membantu kegiatan KIM.  “Namun kami bersyukur jika Pemprov Kalsel nanti memiliki Pergub soal KIM sehingga kami leluasa dalam membina KIM didaerah kami”  ucap Muchyar.

Kepala seksi SDKP Diskominfo Kalsel, Muhari membenarkan bahwa pihaknya kini tengah mengusulkan draf Pergub tentang Tata Kelola dan Pemberdayaan KIM. Pergub ini nantinya jadi pedoman bagi daerah dalam pengembangan KIM  di banua. (Muhari)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan