Pertandingan Eksibisi Futsal

Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor (kiri) menggiring bola pada pertandingan eksibisi futsal antar tim Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan dan Walikota Banjarbaru di lapangan futsal Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jum’at (22/2/2019). MC Kalsel/tgh

Pertandingan eksibisi futsal antar tim Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan dan Walikota Banjarbaru di lapangan futsal Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jum’at (22/2/2019) berakhir untuk kemenangan tim Gubernur Kalsel dengan skor telak 14 : 4.

Di menit awal Tim Walikota Banjarbaru langsung mengambil inisiatif menyerang sejak dimulai pertandingan dan sempat unggul 3 : 0 atas Pemprov Kalsel. Kebobolan tiga gol, Pemprov Kalsel tidak tinggal diam.

Setelah itu Tim Futsal Pemprov yang dikapteni oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor meningkatkan tekanan dan pola permainannya. Setelah menggempur pertahanan Pemko Banjarbaru, tim Pemprov Kalsel akhirnya menang telak dengan skor akhir 14 : 4.

Sahbirin Noor mengatakan timnya sengaja memakai strategi mengalah dalam pertandingan kali ini. “Hari ini kami pakai strategi mengalah, tapi mengalah untuk menang. Karena dalam kehidupan ini selalu ada masalah selama kita hidup, jadi bagaimana kita bisa mengatasi masalah tersebut,” ucapnya.

Selain itu, Sahbirin merasa tim Pemko Banjarbaru akan pulang dengan kepala tegak ketika sudah leading 3 : 0. “Namun, saat kami kalahkan dengan telak 14 : 4, pasti di perjalanan pulang ke Banjabaru, Tim Banjarbaru akan diam-diam saja,” Kata Gubernur Kalsel yang sering disapa Paman Birin ini.

selanjutnya, Paman Birin menuturkan, selain berolahraga, kegiatan seperti ini bertujuan menciptakan sinergitas yang baik antar pemprov, pemkab, atau kota. Sinergitas tidak mesti bertemu dalam kegiatan ceremonial atau resmi.

“Dengan berolahraga bareng seperti ini ada kegembiraan dan alhamdulillah Walikota Banjarbaru KO, 14 : 4,” ungkapnya sembari tertawa.

Tim Futsal Gubernur dan Tim Futsal Walikota foto bersama sebelum pertandingan di Lapangan Futsal Mahligai Banjarmasin, Jum’at (22/2/2019). MC Kalsel/tgh

Sementara itu Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, mengatakan ajang eksibisi kali ini untuk membangun keakraban dan suasana nyaman antar Pemprov Kalsel dan Pemkot Banjarbaru.

Menurutnya, tim futsal Pemko Banjarbaru melibatkan semua unsur forkopimda, seperti kepolisian, kejaksaan, dan ASN Pemko Banjarbaru.”Sehingga dengan suasana dan semangat kebersamaan seperti ini kinerjanya makin meningkat,” kata Nadjmi.

Ihwal kekalahan ini, Nadjmi tak mempersoalkannya. Ia siap bertanding melawan tim futsal pemkab atau pemkot lain. “Kalah menang itu biasa. Kalah itu biasa dan menang itu tidak biasa,” tandasnya sambil bercanda. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan