Peringatan Gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin HM ke-53

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor bertindak sebagai pembina upacara dalam rangka Memperingati Gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin HM ke-53 di Halaman Bank Mandiri Kantor Wilayah IX Banjarmasin, Sabtu (16/2/2019). MC Kalsel/Ar

Sebanyak 600 mahasiswa dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) memperingati gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin HM ke-53 bertempat di Halaman Bank Mandiri Kantor Wilayah IX Banjarmasin, Sabtu (16/2/2019).

Dalam rangka peringatan tersebut, turut hadir Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang bertindak sebagai pembina upacara, Ketua IKA ULM Pangeran Rusdi Effendi, Wakil Rektor I ULM Aminuddin Prahatama Putra, Wakil Rektor II ULM Syamsul Hidayat, Wakil Rektor III ULM Muhammad Fauzi serta Dandim 1007 Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengapresiasi adanya peringatan ini karena dari sinilah kita bisa secara langsung belajar mengingat sejarah gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin HM.

“Peringatan ini juga sebagai refleksi bagi kita semua agar selalu menghargai dan meneladani jasa para pahlawan yang telah mendahului kita” ucap Paman Birin sapaan akrabnya Gubernur Kalsel.

Menurutnya, Kalsel merupakan daerah yang memiliki banyak pahlawan, untuk itu kepada seluruh pemuda di Kalsel agar menghargai pahlawan dengan mengkaji sejarah perjuangan pahlawan kita dengan begitu wawasan serta ilmu pengetahuan tentang sejarah tidak akan lapuk oleh zaman demi terwujudnya Kalsel lebih Mandiri dan Terdepan (Mapan).

Gubernur berharap peringatan ini harus terus berlanjut setiap tahunnya agar terjalin juga silaturahmi yang baik serta bisa menggali lebih jauh lagi tentang sejarah.

Gubernur juga mengingatkan kembali pada 10 Februari 1966 Hasanuddin HM merupakan mahasiswa dari kampus ULM sekaligus pelaku sejarah perjuangan rakyat banua yang gugur di usia 20 tahun.

Selain itu, Pemprov Kalsel juga mendukung ULM untuk mencapai akreditasi A karena ini sebagai langkah perjuangan pendidikan di masa sekarang. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *