Gencarkan Gerakan Bawa Tumbler

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina (topi hitam) dan Kepala Sekolah SDN Pemurus Luar 1 Banjarmasin, Ahmad Baihaqi (sasirangan merah muda) foto bersama siswa-siswi SDN Pemurus Luar 1 Banjarmasin, sembari memegang tumbler, Jum’at (8/2/2019). MC Kalsel/Jml

Pemerintah Kota Banjarmasin terus menggelorakan dan meminta dukungan terkait program diet kantong plastik di sekolah-sekolah di Kota Banjarmasin. Salah satunya adalah SDN Pemurus Luar 1 Banjarmasin yang berkomitmen mensukseskan program tersebut.

Dalam kunjungannya ke SDN Pemurus Luar 1 Banjarmasin, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mensosialisaikan gerakan membwa tumbler (botol minum) sendiri untuk mengurangi sampah kantong plastik kepada siswa-siswi SDN Pemurus Luar 1.

Selain itu, orang nomor 1 di kota seribu sungai tersebut juga membagikan bakul purun sebagai pengganti kantong plastik yang dapat digunakan saat berbelanja.

“Bakul purun yang dikombinasikan dengan kain sasirangan ini sangat laik untuk dibawa berbelanja, pastikan bawa bakul atau tas belanja sendiri saat berbelanja di retail ataupun pasar tradisional” pesannya, Banjarmasin, Jum’at (8/2/2019).

Ibnu bertekad untuk menggencarkan gerakan tersebut sehingga menjadi gerakan bersama dansebagai  bentuk komitmen Kota Banjarmasin untuk mengurangi sampah plastik di daerah perkotaan.

“Kalo bisa gerakan membawa tumbler ini menjadi identitas warga Banjarmasin, jadi apabila ada orang yang membawa tumbler ataupun bakul purun bisa dipastikan dia adalah warga Kota Banjarmasin” imbuhnya.

Sementara Kepala Sekolah SDN Pemurus Luar 1 Banjarmasin, Ahmad Baihaqi mendukung program diet sampah kantong plastik dengan mewajibkan siswa-siswinya membawa botol minum sendiri.

“Kami juga meminta kepada siswa-siswi untuk mengumpulkan sampah botol minum plastik dilingkungan meraka, yang mana sampah botol tersebut akan ditukarkan dengan tumbler khusus bagi siswa SDN Pemurus Luar 1” jelasnya.

Untuk mensukseskan program tersebut pihaknya telah menyiapkan 300 tumbler bagi siswa-siswi SDN Pemurus Luar 1. “Jumlah yang dibagikan sebanyak 300 botol sesuai dengan jumlah siswa kami” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan