Nilai SAKIP Banjarmasin Naik Menjadi BB

Menteri PANRB Syafruddin menyerahkan penghargaan penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan (SAKIP) Kepada Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.MC Kalsel/rmd

Pemerintah Kota Banjarmasin kembali meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan (SAKIP), dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Penghargaan diserahkan Menteri PANRB Syafruddin kepada Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina pada acara penyerahan hasil SAKIP untuk wilayah II, di Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin, Rabu (06/2/2019).

Tahun ini Predikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin membaik.  Predikat yang sebelumnya memdapat nilai B, kini naik menjadi BB di tahun 2018.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Pemkot dalam memperbaiki SAKIP. Sehingga predikatnya di 2018 ini semakin membaik. “Ini merupakan hasil dari upaya dan kerja keras Pemkot selama ini,” ucapnya usai kegiatan.

Ibnu mengatakan, tentunya dengan predikat BB yang didapat kali ini, mencerminkan efektif dan efisiennya seluruh alokasi anggaran untuk pembangunan di Pemkot Banjarmasin.

“Banjarmasin naik dari kategori B, menjadi BB tahun ini. Artinya visi misi dengan anggaran yang digelontorkan sudah sesuai,” imbuhnya.

Pemkot sudah berupaya agar rasionalisasi program terus biasa dilakukan. Ibnu membeberkan, ada ratusan program yang sudah pangkas. Sehingga menjadikan program yang sangat penting bisa tepat sasaran.

“Kami tidak ingin predikat hanya sebagai penghargaan. Tapi betul-betul upaya memangkas program-program yang tidak terlalu penting untuk penghematan,” pungkasnya. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih