Program SSS SMAN 2 Banjarbaru

Kepala Sekolah SMAN 2 Banjarbaru, Eksan Wasesa (kiri) menyerahkan potongan kue kepada Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani (kanan) pada peringatan HUT ke-42 tahun SMAN 2 Banjarbaru, Selasa (29/1/2019). MC Kalsel/Jml

Kini guru dan orang tua siswa dimudahkan untuk memonitor siswa dengan program Smart School System (SSS) yang diluncurkan oleh SMA Negeri 2 Banjarbaru bertepatan dengan hari jadinya yang ke-42 tahun.

“Program SSS ini memanfaatkan teknologi ponsel pintar, dengan begini guru tidak perlu lagi melakukan absensi secara manual” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Banjarbaru, Eksan Wasesa, pada peringatan HUT ke-42 SMAN 2 Banjarbaru, Selasa (29/1/2019).

Menurutnya, dengan program SSS ini guru dan orang tua siswa akan dimudahkan untuk memonitor keberadaan anak didik, apakah mereka benar-benar mengikuti pelajaran disekolah atau tidak.

“Orang tua siswa pun mendukung diterapkannya program SSS ini, dengan demikian antara pihak sekolah  dan orang tua siswa sama-sama bisa mengawasi anak didik guna meminimalisir kejadian yang tidak dinginkan” jelasnya.

Ditempat yang sama, Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani mengapresiasi inovasi yang diluncurkan oleh SMAN 2 Banjarbaru, Ia mengharapkan inovasi tersebut bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah di Kota Banjarbaru.

“Banjarbaru bangga dengan SMAN 2, melakukan inovasi dengan membuat program  SSS yang dapat memantau absensi atau kehadiran siswa, sehingga orang tua dan guru dapat memantu siswa disekolah. Inovasi yang bagus ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi sekolah lain” tuturnya.

Ditambahkan oleh orang nomor 1 di Kota Idaman tersebut, selain SMAN 2 Banjarbaru, SMPN 1 Banjarbaru juga menerapkan absensi finger yang telah dikoneksikan dengan aplikasi untuk memudahkan guru dan orang tua memonitor keberadaan siswa.

“Selain membantu untuk memonitor keberadaan siswa, program ini juga membangun komunikasi antara pihak sekolah dan juga orang tua” pungkasnya MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih