Tahun Baru Tetap Jaga Kondusifitas


H Sahbirin Noor Gubernur Kalsel harapkan masyarakat tetap menjaga keamanan dan kondusifitas saat malam tahun baru di Kalsel. MC Kalsel/rmd

Jelang malam pergantian tahun 2018 menuju 2019, masyarakat Kalimantan Selatan diingatkan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. Baik yang beraktivitas di pusat kota maupun di tempat-tempat wisata yang berada di luar kota.

Himbauan itu disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor usai gelaran Rapat Paripurna di DPRD Provinsi kemarin, Rabu (26/12/2018). Ia meminta agar masyarakat tidak lalai dalam euforia malam pergantian tahun, terutama pengamanan lingkungan sekitar tempat tinggal. “Boleh saja kita rayakan malam Tahun Baru, asal tetap menjaga suasana aman dan damai serta kerukunan yang selama ini terjalin baik,” tuturnya.

Kendati tidak ada himbauan khusus seperti melarang perayaan malam pergantian tahun, pria yang akrab disapa Paman Birin ini berharap masyarakat menyikapinya dengan bijak dan hal-hal yang positif. Ia menilai merayakan atau tidak merupakan pilihan dari masing-masing individu, selama tidak merugikan orang lain dan berbuat hal yang membahayakan keselamatan maupun keamanan. 

Khusus untuk yang bepergian ke tempat-tempat wisata seperti pantai ataupun gunung, diharapkan sigap dengan kondisi alam yang tidak dapat diprediksi. Meskipun kawasan pantai di pesisir Kalimantan Selatan cenderung aman dan tidak bergelombang tinggi, tetap harus diperhatikan faktor-faktor keselamatan. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan