PKK Tapin Bangga Terbaik II Nasional

BANJARMASIN, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Tata Syafrudin Noor dan Kepala Dinas Kesehatan Tapin H Errani Martin hadiri Puncak Kemeriahan Malam Gembira Jambore Kader Posyandu memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 53 di Gelar Hotel Rattan In Banjarmasin. Jumat (22/11) kemarin malam.

Jambore kader posyandu bertajuk “ayo hidup sehat bersama kader posyandu membangun banua sehat”.

Hadir malam gembira Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudi Resnawan, Muspida Provinsi Kalsel, Sekda Provinsi Kalsel H Haris Makki, Pengurus PKK Pusat Endang Ketua TP PKK Se Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Prov Kalsel Muhammad Muslim mengatakan tujuan diadakannya jambore repleksi atas pencapaian kinerja selama satu tahun dalam bidang kesehatan di banua.

“Peringatan hari kesehatan sebagai Momentum tepat memasyarakatkan masalah kesehatan di banua, “katanya.

Menurutnya meningkatkan komitmen dalam pemangku kepentingan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat utamanya dalam pelayan pos kesehatan desa posyandu.

Oleh karenanya kita gelar jambore kader posyandi yamg dikuti 12 Kabupaten/Kota Sekalimantan Selatan.

Adapun lomba-lomba yakni penyuluh kesehatan, kedua mengisi buku KMS dan KIA, ketiga penyajian menu untuk balita di posyandu dan lomba yel-yel posyandu.

Wakil Gubernur H Rudi Resnawan menyampaikan, jambore kader posyandu yang telah dilaksanakan semakin meneguhkan keyakinan kita, bahwa kader posyandu memiliki potensi yang besar untuk mendukung percepatan pembangunan kesehatan, khususnya pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak.

Keberadaan posyandu yang sudah ada sejak lama tentu saja tidak boleh kita abaikan dan harus mendapat perhatian dari semua pihak, apalagi saat ini posyandu mengalami penambahan jumlah yang cukup tinggi di Kalimantan Selatan.

“Peningkatan posyandu di daerah kita, jangan lupa untuk dikuti dengan peningkatan kualitas terutama mengoptimalkan posyandu yang ada menjadi posyandu yang aktif, “jelasnya.

Karena itu, kader-kader posyandu saya harapkan mampu melakukan langkah-langkah edukatif untuk mendampingi masyarakat dalam menjalani proses pemecahan masalah kesehatan.

“Peran kader dalam penyeleggaraan posyandu sangat besar karena para kader tidak hanya sebagai pemberi informasi kesehatan tetapi juga sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke posyandu dalam melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat, “tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Tapin H Errani Martin, menyambut gembira bahwa Pemerintah Kabupaten Tapin dan PKK Tapin ikut andil dalam jambore kader Posyandu memperingati Hari Kesehatan Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Dari perlombaan yang kita ikut sertakan, ada yang dibawa pulang walaupun belum menjadi terbaik.

Namun yang lebih membanggakan yakni terbaik II tingkat Nasional Asman Toga Lestari Ceria Desa Suato Baru Kecamatan Salam Babaris yang diserahkan kembali oleh Wakil Gubernur Kalsel H Rudi Resnawan di terima Wakil Ketua PKK Tapin Hj Tata Syafrudin Noor. Humas Tapin – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan