Kader PKK Harus Lebih Responsive

Suasana malam penutupan Jambore Kader PKK yang bertema “PKK Menggerakan Kehidupan Berkoperasi Sebagai Pilar Ekonomi Kerakyataan” di Rattan In Hotel Banjarmasin, Selasa (18/9). MC Kalsel/Jml

Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalimantan Selatan yang berupaya untuk membangun kader-kader agar siap membangun ekonomi keluarga yang kuat, terus berkarya, rapi dan tertib administrasi, bertanggun jawab serta amanah dalam menjalankan tugas.

Demikian yang disampaikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah pada malam penutupan Jambore Kader PKK Provinsi Kalsel yang bertema “PKK Menggerakkan Kehidupan Berkoperasi Sebagai Pilar Ekonomi Kerakyatan” di Rattan In Hotel Banjarmasin, Selasa (18/9).

Menurut Jannah, tantangan yang dihadapi kader PKK semakin hari akan semakin tambah berta, bukan hanya menyesuaikan rancangan kegiatan masyarakat dan mensukseskan program pemerintah, kader PKK juga harus mampu merangkul masyarakat dari berbagai kalangan, serta harus dapat bersinergi dengan organisasi pemuda.

“Jalinlah sinergitas dengan organisasi pemuda seperti Karang Taruna, ataupun Generasi Berencana (Genre) yang berisi anak-anak muda yang terbiasa aktif dalam kegiatan kemasyarakatan, dengan kerja bersama kita akan mampu bergerak menuju Kalsel yang berkualitas dan terdepan” tuturnya.

Kader PKK harus lebih responsive dengan permasalahan di masyarakat, lanjut Ketua TP PKK Kalsel, baik dengan masalah yang terkait ketahanan ekonomi, keluarga, kesehatan, sosial, maupun lingkungan. Kader PKK harus memiliki strategi khusus untuk menjalankan seluruh program pokok PKK.

“Kader PKK harus semakin memperkuat perekonomian keluarga dengan terus mengembangkan sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada dipedesaan atau kelurahan dimasing-masing Kabupaten/Kota” tegasnya.

Jannah berharap agar jambore ini semakin mendorong kader-kader PKK untuk lebih kreatif dan semangat dalam bekerja, dan juga dapat meningkatkan persahabatan serta rasa persatuan dan kesatuan bagi seluruh keder PKK di Kalsel.

Sementara itu ditempat yang sama Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menegaskan PKK dapat berbuat lebih banyak untuk mendukung keberhasilan program pemerintah. Mudah-mudahan dengan adanya jambore PKK ini semakin mendorong semangat kader-kader PKK di Kalsel untuk melakukan pengabdian.

“Saya yakin ibu-ibu ini dalam melaksanakan kegiatan biasanya sangat teliti dan jauh dari nilai-nilai koropsi. Oleh karenanya Saya berharap program pemerintah sampai ke kampong atau desa yang dilaksanakan oleh PKK bisa dijalankan dengan baik” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih