Pentingnya E-Government Bagi Pemerintahan

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai menyampaikan sambutan sekaligus membuka Sosialisasi Pengembangan Website serta Koordinasi Pengembangan Ekosistem E-Government di Hotel Grand Mentari Banjarmasin, Senin (17/9). MC Kalsel/Ar

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan melalui Bidang E-Government menggelar Sosialisasi Pengembangan Website serta Koordinasi Pengembangan Ekosistem E-Government di Hotel Grand Mentari Banjarmasin, Senin (17/9).

Sosialisasi tersebut di buka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai.

Menurutnya, Electronic Government (E-Government) merupakan penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, baik itu urusan terkait pemerintahan maupun bisnis dan usaha.

“Pentingnya E-Government di dasari atas kebutuhan pemerintahan yang transparan dan tuntutan akan perubahan jaman yang semakin maju” kata Rifai.

Lebih jauh, Rifai menjelaskan program tersebut tentunya memiliki tujuan untuk meningkatkan pelayanan publik melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, yang mana hal ini sejalan dengan misi Pemprov Kalsel pada poin 5 yaitu Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Profesional dan Berorientasi pada Pelayanan Publik.

“Oleh karena itu, untuk mewujudkan misi tersebut Dinas Kominfo Provinsi Kalsel melalui Bidang E-Government terus membenahi diri dengan mengembangkan program-program kerjanya agar dapat mencapai tujuan tersebut” jelasnya.

Diharapkan seluruh pemangku kepentingan khususnya untuk perkembangan E-Goverment di banua kita ini akan lebih solid bergerak membangun banua kita terutama dari sisi teknologi informasi demi kesejahteraan masyarakat Kalsel.

Adapun Narasumber Sosialisasi E-Government disampaikan oleh Plt. Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Kementerian Kominfo RI, Bambang Dwi Anggono dan peserta terdiri dari Dinas Kominfo Kab/Kota se-Kalsel dan Instansi Pemprov Kalsel sebanyak 112 orang. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan