Pembangunan Kampus Baru STIE Pancasetia

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris Makkie (baju putih) melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus Terpadu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia Banjarmasin di Jl. Trikora Kelurahan Guntung Manggis Banjarbaru, Senin (17/9). MC Kalsel/Ar

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris Makkie turut serta melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus Terpadu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia Banjarmasin bertempat di Jl. Trikora Kelurahan Guntung Manggis Banjarbaru, Senin (17/9).

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus Terpadu STIE Pancasetia Banjarmasin ini dihadiri oleh Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Ketua STIE Pancasetia Banjarmasin H Nurus Syamsi dan M Andre Radiani selaku Project Officer STIE Pancasetia Banjarmasin.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris Makkie mengatakan Pemprov Kalsel sangat fokus untuk membangun pendidikan yang lebih baik karena pendidikanlah yang menjadi lokomotif untuk mewujudkan masyarakat Kalsel yang cerdas, yang sudah ditetapkan sebagai salah satu misi pembangunan di Kalsel.

“Dari tahun ke tahun perguruan tinggi di Kalsel terus bertambah sampai sekarang dan keberadaan perguruan tinggi memang dibutuhkan oleh masyarakat yang akan mendorong percepatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)” ungkap Haris.

Selanjutnya, Haris menuturkan Pemprov Kalsel memberikan dana hibah sebesar Rp 1 miliar untuk membantu pembangunan Kampus STIE Pancasetia yang berlokasi di Banjarbaru.

“Oleh sebab itu, pemilihan tempat untuk membangun Kampus STIE Pancasetia dengan anggaran Rp 35 miliar sangatlah tepat karena apabila di Banjarmasin uang Rp 100 juta bisa dapat membangun 1 gedung sedangkan di Banjarbaru uang Rp 50 juta sudah bisa dapat 2 bangunan” tambah Haris.

Ia mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk bersama-sama bergotong-royong dalam membangun Kampus STIE Pancasetia ini karena dengan kebersamaan, seberat dan sesulit apapun akan terasa ringan.

Haris juga berharap STIE Pancasetia dapat mengubah dan memberikan kontribusi nyata kepada mahasiswanya bahwa kedepannya kita harus mengubah pola pikir tentang peluang kerja yang disiapkan perusahaan.

Sementara itu Ketua STIE Pancasetia Banjarmasin, H Nurus Syamsi menyampaikan pembangunan gedung baru di atas lahan seluas 1,08 hektare ini akan dilaksanakan 2 tahap yang akan di bangun 3 lantai dengan berbagai fasilitas yang termasuk asrama mahasiswa.

“Gedung baru ini akan menampung 1.600 mahasiswa dengan 3 program studi yang mereka miliki” tandasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan