Bahu-Membahu Kawal PAUD di Kota Banjarmasin

Bunda PAUD Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan Gebyar PAUD dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke 73 Republik Indonesia dan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 492 di Halaman Balaikota Banjarmasin, Kamis (16/8). MC Kalsel/Jml

Dalam rangka peringatan ulang tahun ke 73 Republik Indonesia dan rangkaian hari jadi Kota Banjarmasin yang 492, Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Halaman Balaikota Banjarmasin, Kamis (16/8).

Kegiatan ini turut dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari siswa-siswi PAUD di Kota Banjarmasin seperti parade busana daerah dan tarian-tarian tradisional .

Pada kesempatan ini pula Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina membagikan berbagai macam hadiah seperti tas dan juga sepada sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Banjarmasin kepada siswa-siswi PAUD Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah dalam sambutannya berharap agar spirit yang dibawa dalam kegiatan ini dapat memberikan kasih sayang yang lebih kepada anak-anak di Kota Banjarmasin.

Siti Wasilah juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin dan pihak-pihak terkait yang telah mendukung perkembangan pendidikan anak usia dini di Kota Banjarmasin, terlebih pada tahun ini telah ditetapkan agar kita turut mendukung pendidikan anak usia dini minimal 1 tahun sebelum pendidikan dasar.

“Anak-anak inilah yang akan menjadi baigan pembangunan kota ini di masa yang akan datang, mari kita bersama-sama bahu-membahu mengawal pendidikan anak usia dini di kota Banjarmasin. Pemerintah Kota diharapkan semakin bisa memperhatikan bagaimana kota ini semakin ramah dengan anak-anak” tuturnya.

Isteri Walikota Banjarmasin juga mengingatkan bahwa pada hari anak yang lalu, Kota Banjarmasin telah meraih predikat kota layak anak madya. Ini berkat upaya semua pihak yang telah menjadikan kota Banjarmasin sebagai kota dengan predikat kota layak anak kategori madya di Indonesia.

“Semoga predikat ini bisa kita jaga bersama-sama, Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) untuk anak-anak di kecamatan-kecamatan kota Banjarmasin semakin mudah diakses, aman dan ramah untuk anak-anak” harapnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan