STAID Martapura Lepas 230 Wisudawan

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor menyampaikan sambutan pada acara Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana S1 ke XVI Institut Agama Islam Darussalam Martapura Tahun 2018 di Aula Hotel Grand Dafam Banjarbaru, Rabu (21/3). MC Kalsel/tgh

Sekolah Tinggi Agama Islam Darussalam (STAID) Martapura menggelar Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana S1 ke XVI Institut Agama Islam Darussalam Martapura Tahun 2018 di Aula Hotel Grand Dafam Banjarbaru, Rabu (21/3).

Rektor Institut Agama Islam Darussalam Martapura, Hafiz Anshari dalam laporannya menyampaikan dalam usia ke XVI Tahun STAID Martapura mewisuda sebanyak 230 orang lulusan S1 yang terdiri dari berbagai jurusan yaitu jurusan tarbiyah dan hukum islam.

“Secara keseluruhan STAID Martapura ada tiga fakultas antara lain adalah fakultas tarbiyah, fakultas syariah, fakultas ekonomi dan bisnis islam,” ucapnya.

Sedangkan mahasiswa yang aktif kuliah di STAID Martapura di fakultas tarbiyah sebanyak 1088 mahasiswa, fakultas syariah 285 mahasiswa, fakultas ekonomi dan bisnis islam 71 mahasiswa serta jumlah alumni yang sudah diwisuda STAID Martapura kurang lebih berjumlah 3800 orang.

Gubernur Provinsi Kalsel, H. Sahbirin Noor berharap kepada lulusan STAID yang diwisuda hari ini dapat mengabdikan ilmunya kepada masyarakat sehingga dapat membawa perubahan kearah kebaikan yang signifikan.

“Saya sangat berbangga bisa berhadir dalam prosesi wisuda lulusan STAID Martapura, karena ia yakin lulusan yang dihasilkan oleh lembaga ini adalah lulusan yang mempunyai ilmu agama selain ilmu umum,” katanya.

Ia juga menyatakan bahwa pihak Provinsi Kalimantan Selatan akan  membantu membangunkan perpustakaan STAID Martapura agar lebih refresentatif.

Dikesempatan yang sama Bupati Kabupaten Banjar, KH Khalilurahman mengatakan agar para wisudawan tidak lelah untuk terus menuntut ilmu serta tentunya juga mengamalkan ilmunya ke masyarakat setempat.

“Oleh karena itu teruslah menuntut ilmu, jangan putus, karena ilmu tidak akan habis dan amalkan ke masyarakat,” ujarnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga diisi dengan penandatanganan peningkatan status STAID Martapura menjadi Institut Agama Islam Darussalam Martapura yang dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel dan dilanjutkan penandatanganan nota kesepakatan MoU antara Rektor Institut Agama Islam Darussalam Martapura dengan Pihak Bank Kalsel. (tgh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan