Lanjutan Pembangunan RS Sultan Suriansyah

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, memasang target pengerjaan lanjutan pembangunan Rumah Sakit Sultan Suriansyah selesai dalam 5 bulan.

“Saya berharap kontraktor bisa menyelesaikan pembangunan dalam waktu 5 bulan kedepan,” ungkap Ibnu Sina usai diruang kerjanya, Selasa (17/08).

Penandatangan kontrak pembangunan lanjutan rumah sakit tersebut, dilaksanakan dan dilakukan langsung oleh kontraktor pemenang lelang yakni PT Cipta Vera Mandiri dan Konsultan Manajemen Kontruksi PT Puser Bumi Melon, dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Ibnu mengharapkan Rumah Sakit tetsebut bisa beroperasi pada awal tahun 2019. Sementara pengerjaan kembali bangunan rumah sakit ini menelan biaya sekitar Rp 29,89 miliar dengan waktu pengerjaan selama 165 hari.

Pemkot Banjarmasin sudah menyediakan anggaran Rp 38 miliar untuk pembangunan RS Sultan Suriansyah. Sementara pengerjaan yang dilakukan secara multiyears hingga 2019 butuh anggaran dengan pagu Rp 180 miliar.

Pemkot Banjarmasin masih memerlukan sekitar Rp 142 miliar lagi untuk bisa menyelesaikan pembangunan RSUD Sultan Suriansyah sesuai target. Ini belum termasuk melengkapi alat kesehatan rumah sakit nantinya. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan